Wednesday, November 14, 2007

My- Cool Man

Pasti tau dong Chris Gardner. Itu loh tokoh yang dimainkan sama Will Smith (Duh, Will Smith Keren bgt deh) di Film Pursuit of Happyness? Dia juga yang nulis buku dengan judul yang sama? Filmnya juga bukan film baru, beberapa teman pernah menulis ttg film ini di blognya. Masih gak tau juga? ahhhhh kuper!! Cari deh DVD-nya, yang bajakan atau asli, terserah. Tapi musti nonton deh. Tapi yang lebih bagus lagi sih baca bukunya. Karena pemikiran2 Garder banyak tertuang di bukunya itu. Bukunya juga ada di gramedia kok, terbitan ZENIT, harganya kayanya sekitar 50rban kalo gak salah.

Chris Gardner. Seorang Pengusaha Wall Street yang sukses, yang memulai bisnisnya dengan menjadi Pialang. Itupun perlu perjuangan keras. Dalam posisi yang bangkrut, Gak ada uang dan banyak utang, plus ditinggal anak dan istri. Namun berkat adanya sebuah mimpi, hidupnya jadi penuh harapan, penuh semangat. Baca deh bukunya.

Aku cuman mau sharing kata-kata bijak dari beliau yang menurutku inspiratif sekali. Tadi pagi begitu bangun tidur, ga tau kenapa, kok aku semalem mimpi ketemu beliau hihi. Makanya pagi ini jadi semangat sharing ttg dia.

Banyak sekali orang yang menanyakan rahasia kesuksesan dia. Padahal "The secret is there is no secret. It's the basics. Blocking and tackling. And more important than that, find something that you love. Sesuatu yang membuat kita bahagia, yang membuat kita gak sabar untuk cepet2 bangun tidur. Pengen cepet-cepet pagi lagi. Lupain uang, jadilah bahagia! Perlu keberanian dan kebijaksanaan untuk berkata, Inilah yang Saya Suka!!" Hm, pasti pernah yang ngalamin, gak sabar menanti besok, karena ga sabar akan ketemu sesuatu yang kita nanti2kan. Atau seperti anak2 kita yang suka gak sabar nunggu besok karena mau jalan-jalan, atau apalah.

Chris juga mengingatkan, bahwa uang akan datang sendiri. Kalau kita bahagia. Dia kenal banyak sekali orang yang punya banyak duit tapi gak bahagia (yah ini mah klasik banget ya. walau dalam kasus aku sih lebih banyak ketemu sama orang yang gak punya duit dan gak bahagia, haha!)

Tapi yang paling keren dari sosok Gardner adalah sosok kebapakannya. Komitmen dia sebagai orang tua, sebagai seorang ayah. Perjuangannya dia terhadap anaknya, terhadap janji kepada anaknya, ini yang paling mengharukan. Yang paling membuat dia Cool!! Kalau liat filmnya akan ketauan bgt gimana dia Ayah yang sangat baik, tapi kalau dibukunya sih agak beda yah ceritanya. Apapun itu, di buku dan di film, jelas bgt dia adalah panutan sosok Ayah yang keren abesz deh. Simak deh kata dia dalam sebuah wawancara di media Amrik sana.
“My story has been portrayed in certain media outlets as a rags-to-riches story. That ain’t important. The important thing is the commitment to my children to be there, as any parent must. That’s going to be the common thread. To be there. The money? Hey man, money is the least significant aspect of wealth. You do get to a point in your life where what’s important to all of us is our health, our children, and some degree of happiness. At the end of the day, that’s what it’s all about”

Oh iya, dia juga sangat berpegang sama Keyakinan. Karena itu yang ditanamkan sama ibunya sejak kecil. Dia yakin, dia bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Bahkan saat dia dia berumur 15 tahun, saat menonton pertandingan basket, dia berkata „Wow pemain basekt itu kaya-kaya semua yah“ Trs sang ibu berkata “You know, if you want, son, one day you can make a million dollars if you find the right venue.” Dan itulah yang menjadi keyakinan dia, dalam perjalanan menuju kesuksesan beliau!
Dia mewakili type-type orang sukses lainnya yang benar-benar perlu perjuangan untuk mendapatkan apa yang dia miliki sekarang. Lagi, bukti nyata, bahwa segala sesuatu ada harga yang harus dibayar. Ada perjuangan yang harus dibarterkan. Entah mau sukses jadi orang tua, atau mau sukses jadi pengusaha. Setiap orang punya masalah, punya kendala, dalam versi yang berbeda-beda. Menyimak dalam kisah beliau, membuat aku jadi lebih bersemangat. Apapun yang kita yakini akan terwujud, asalkan siap membayar harganya.
Yuk, ah. Nanti sharing lagi deh pemikiran2 beliau dan tokoh2 sukses lainnya. Aku lumayan rajin ngumpulin artikel2, wawancara media, dan tulisan2 dari para Tokohs! Thanks To Google!
Yulia-Moz5 Salon Muslimah

1 comment:

yaya said...

Yaya waktu itu dapat hadiah nonton premiere film ini mbak...

Abis itu Yaya beli DVDnya juga :D

Dua kali nonton...dua kali mewek, apalagi pas mereka terpaksa nginep di toilet umum...nyesss bangett mbaaak..