Monday, November 26, 2007

Oleh oleh dari ADIRA KKN


Hari Pertama, karena kesibukkan di sana sini, aku dan suami hanya kebagian kesempatan menjemput keluargaku (mama dan adik2ku dan caca) yang memang niat banget nongkrongin gedung arsip itu. Sekitar jam 9an malam. Hehe, maklum dikeluargaku semua hobi kulineran. Cerita2 dari mereka bikin aku bertekad, kalo besoknya, hari minggu, aku harus dari pagi menyambangi satu persatu. Sampe gak bisa tidur.

Alhamdulillah, esok harinya akhirnya kesampean juga.

Dan stand yang pertama aku cicipi, pempek cinde dong. Hehe. Gak dimana-mana, tetep pempek. Padahal sebagai keturunan palembang tulen, kudunya sih pempek udah jadi menu biasa. Yah emang, hampir tiap hari aku makan pempek loh.Tapi tetep aja, kalo ada tulisan pempek, mataku langsung ijo. Puas makan pempek kapal selem, dan dua pempek dos, aku makan jajanan palembang lainnya. Mulai dari sarikayo, engkak, 8jam,dan 3 jenis kue lainnya. Aku gak hafal. Halah, kenyang abis. HIDUP WONG KITO!!!


Trs lanjut ke Stand Garang Asemnya, mba ina, nyicipin minuman secang(??) plus soto garang asemnya dong. Yang aseli seger bgt. Gak heran stand garang asem diserbu pengunjung, selain posisi stang yang adem semilir ditengah panasnya jakarta siang itu. Sambil nyicipin soto kupang dari surabaya. Aku pesen garang asem, mas ary pesen soto kupang. *Suap2an lah. Biar tambah mesra tapi yang penting biar puas nyobain ini itu hehe. Gak kuat minum es kunyit asemnya bu yuni, tapi aku beli 2 botol buat dicoba di rumah *wah ternyata emang mantap!
Trs lanjut, tape uli tjisalak, yah sumpeee aku jatcin (jatuh cinta) bgt bo’ padahal waktu nyokap cerita ttg tape uli yang emang ngetop ini, aku cuman komentar dalem ati, aduhhh seenak2nya, tetep aja tape dan uli. Biasalah. Gak bakal istimewa. Oh dilala…aku kecele. AKu suka bgt. Sampe sempet2in beli beberapa bungkus buat di rumah. Dan orang rumah, gak boleh ada yang makan selain aku! Hahahaha!

Selanjtunya, dah gak inget deh, apa aja yang aku cicipi. Ada nasi tug tug oncom, ada makanan khas papua, ada aneka bubur2 manis. wah gak keitung deh, ABesss banyak bgt seh, hehe, gembul!!!

Yang pasti sih puas lah icip sana icip sini buat mereka yang doyan jajanan. Trs juga anakku caca excited bgt. Selain puas makan, dia juga seneng liat aneka dolanan di stand komunitas gasing. Wah aku juga takjub melihat aneka gasing, yang ternyata ada macem2 ya?? Sampe2 dia juga gak ketinggalan belanja mainan gasing, congklak yang bisa dilipet dan dibawa2, dll deh.

Btw, saking sibuknya ngemil sana sini, sampe kelupaan foto-foto di mojok moz5 yang memberi servis Totok Aura. *jimane sih??* Tapi, lumayanlah moz5 ikut2an mengais rezeki di ADIRA KKN ini hehe.


Yuk, sampe ketemu tahun depan ya!!


Yulia-Moz5 Salon Muslimah

No comments: