Wednesday, January 17, 2007

Manusia tuh suka sok tau ya?

Waktu aku Abg, aku gak abis pikir, kok kakiku kaya pisang goreng ya? melebar, jelek bgt. Trs Lagi, tanganku, jarinya bulet2, padahal lenganku kecil...aku juga gak gendut. Sebel. Kok, adikku, linda, kakinya panjang, jari2nya juga panjang, kukunya juga panjang, gak bulet2 kaya kuku jengkol-ku.....palagi hidungku, duh kok melebar ya? mana ada kutil lagi dibagian cuping kanan...urgggghhhhhhhh......adikku kok idungnya lancipan ya? ga da kutil pula :)) pasti nih, gara2 bokap udah masukkin aku ikutan karate sejak kelas 6 SD!!! kan kalo latian karate, tae kwon do, kita gak pake sepatu....kalo tae kwon do paling2 pas lagi ada pertandingan doang pake sepatunya....latiannya dilapangan, kadang di medan2 yang permukaannya kasar, belom lagi push up, sit up, dll makanya nih kaki dan tanganku jadi buntet.....kucoba2 mencari alasan......pdhal mah ga da hubungannya sam sek, kalo udah secara anatomi begitu, mo ngapain juga yah emang buntet..karate gak karate hweeeeee :P
Sekarang?? aku bersyukur...diberi kaki yang kuat...karena aku jadi sanggup jalan ke sana kemari, tanpa lelah, seharian mutar sana mutar sini, nenteng2 bawaan yang bisa sampe 10 kilo loh beratnya, aku enjoy aja...jalankupun sigap, cepat pula..hamil besarpun, aku masih muter2 tanah abang, nenteng2 belanjaan sendirian....sampe orang2 pada bengong...ckckckck gile ibu satu ini, hamil2 masih beredar hahahhahahaha gitu kali ya kira2 dalem hati *ihhhhhh gr amaatttt*
tuh kan, allah tuh maha tau, maha adil....makanya aku dikasih kaki kaya pisang ponti..melebar...yah supaya aku kuat berjalan kesana kemari, kuat melangkah, kuat menapaki setiap langkah2 kecil & lompatan2 besar dalam kehidupanku, kuat membimbing, orang-orang2 disekitarku...
Jari-jari tangan yang buntet2 ini biar bisa membawa beban seberat apapun, beban fisik maupun beban psikis..jari2 yang buntet inilah yang akhirnya menepuk, mengelus, memberi semangat pada orang-orang disekitarku... coba kalo kakiku proporsional, panjang, langsing, lembut dan lentik, belom tentu aku akan sekuat ini...belum tentu aku mau muter sana muter sini, jalan sana, jalan sini...ya gak sih?? Coba kalo tanganku halus, lembut dan lentik? belum tentu aku jadi mau nenteng2 ini itu, membawa barang2 berat ke sana kemari...ini untuk kasus aku loh, jangan digeneralisir kesemua perempuan, terutama yang tangan dan kakinya lentik...
Trs gimana dengan si kutil yang masih anteng bertengger di hidungku? ternyata kalo diliat2 lagi, dia justru jadi pemanis hidungku, membalance-kan bentuknya yang gak proporsional, supaya lebih enak dipandang...coba kalo ga da si kutil, hidung akbartanjungku ini bakalan keliatan banget bow...justru dengan ada kutil ini, orang lebih merhatiin si kutilnya, jadi gak merhatiin idung cap bakpao ku, hehehhehe tuhkan... tuh, lagi-lagi allah maha tau, paling tau deh kalo urusan matching2an.....

Nah ada lagi kasus lain. Waktu aku gak dapet bea siswa AUSAID...Tahun 2001 deh, aku kecewanya minta ampun....gak abis pikirnya lama bgt...rasa2nya semua udah aku persiapkan matang2, toefl ok, ini itu oke, semua masuk kriteria...sebelumnya ada tawaran bea siswa juga, ke jepang lagi, tapi waktu itu aku lagi hamil muda, lagi hamil caca, jadi kutolak....trs, gak lama mas ary dapet merdeka fellowship, beasiswa bergengsi dari negeri kangguru. Ini yang bikin aku jadi sangat mengharapkan dapet ausaid yang kemudian malah bikin aku kecewa bgt....biasanya aku mendapatkan apa yang aku mau, tapi Tuhan, kenapa sekarang tidak??kecewa...oh kecewa....
Tapi namanya manusia itu palingggg sok tau ya? selalu merasa paling tau apa yang terbaik...aku kira, dapet beasiswa AUSAID adalah yang terbaik untuk aku...tapi ternyata?? TUHAN PUNYA RENCANA YANG JAUH LEBIH INDAH....justru saat kecewa itulah, aku malah klik berbisnis...padhal tadinya aku gak tertarik sama bisnis, aku mau jadi seorang akademisi...bukan pebisnis..Nah saat aku lagi down berat, aku dapet buku kiyosaki, RICH DAD POOR DAD!!! Wowwwwwwwwww baca buku itu seperti menampar2 diri sendiri, "gileeeeee......kemana aja gw?"gitu kira2 kata2 yang menari2 di benakku saat membaca setiap lembaran RDPD..ntah kenapa dari situ aku malah semangat berbisnis, semangat pindah kuadran, gak tanggung2 aku malahan mau lansung pindah ke kuadran 4, kuadran INVESTOR. Salah bgt ya!Bokis bgt ya bo. Mo pindah kuadran secara cepat, tanpa melewati proses-proses seitap kuadran....Langsung invest di sebuah peusahaan Aagrobisnis terkenal, yang bikin geger karena kebangkrutannya bikin heboh senasional...Sempet dapet untung, tapi gak lama2 lansung rugi 66 juta!! bayangin tahun 2001, umurku masih 24 thn, suami masih 26 tahun, anak umur setahun, udah kaya gitu...uang segitu kan gede bgt buat kami....tapi untungnya kita sabar...aku gak terlalu yang gimanaaa gitu....aku juga binun, kok bisa sih ilang uang, lenyap gitu aja uang puluhan juta gt, kok anteng2 aja?? harusnya kan aku kecewa, harusnya kan aku down? Belum lagi banyak yang ngetawain, banyak yang nyalahin, huwwww bukan kasih dukungan malahan nyela abis! *sst pasti saat itu, Allah emang udah membimbing aku ya?*malahan, lagi-lagi nih sekarang aku bisa bersyukur, tuhan itu maha adil, tauuuuu ajaaa yang terbaik buat hamba2nya....justru saat rugi itulah, aku malahan, jadi semangat45, malahan dapat AHA bahwa "YES, INILAH JALANKU. BISNIS akan menjadi kendaraanku, menjadi kapalku, membawa aku ke impian2ku..." Aku gak mau KALAH. ENak aja, uang 66 jt untuk dijadikan sekolah bisnis, belajar bisnis, kan ga sedikit, berarti harus balik modal, dan harus berkali-kali lipet hasilnya! Malahan aku bersyukur banget ngalamin hal itu. Bahkan, kalo harus rugi ratusan juta gak papa, asalkan itu bisa membawa aku ke titik yang sekarang. Sekarangpun, belum jadi pengusaha, pebisnis besar yang sukses. Tapi setidaknya, sekarang aku tahu kemana aku harus pergi. aku tahu apa impian2ku. aku tahu apa passionku.
Karena dari titik itulah, aku akhirnya mendirikan moz5! ini juga melewati serangkaian cerita, proses, air mata, keringat, ntar deh kapan2 aku ceritain ya...

TUHAN itu emang maha tau ya. Kita aja manusia yang suka SOK TAHU. Suka merasa PALING TAHU YANG TERBAIK untuk kita. padahal? RENCANA TUHAN SELALU JAUH LEBIH INDAH.....Walau untuk menyadarinya, perlu waktu, perlu keikhlasan....dan yang penting, perlu secara sengaja, menghayatinya!!

No comments: