Tuesday, January 30, 2007

my ungu day!

Hari senin kemaren, gak asik bgt buat aku....
kenapa?? padahal kan hari minggunya baru aja selse Milad TDA....kok seninnya langsung udah gak asik....
hehehe..bukannya napa-napa...setelah hari Hnya berlalu, kok malahan ngerasa ada sesuatu yang hilang ya? nah lo..nah lo...
soalnya gini nih, sebelumnya, kan lumayan dipusingkan juga sama urusan tda, yang ngurus ini itu, ngubungin ini itu, nelpon sana sini...
jadi, jadi, ada alasan untuk menunda tugas2 penting, hehehe, urusan bisnis dll, yang selama ini aku tunda, dengan alasan, ntar deh abis HUT Tda,
nah giliran udah senin, kaya kemaren, ga da alasan lagi dooooooooooonnnggg....hehehe bokis!
Akhirnya, di hari senin, pagi2 yang mendung...yang menurut aku indah banget buat dinikmati di ranjang *upss jangan mikir kemana2 loh* sambil leyeh2 baca buku, kan oks bgt tuh...namun...namun..apadaya, udah banyak tugas menanti.....Terpaksalah menegaskan hati, meluruskan niat...SAYA SIAPP!!!
padahal badan pegel-pegel, pinggang masih sakit, badan panas, blon lagi, sakit kepala yang maknyessssssssssssss *gejala darah rendahku kumat* ngomong-ngomong nih, kalo dipikir2 aku lumayan kuat juga ya fisikku, alhamdulillah, lah, aku kerjanya emang loncat sana loncat sini, kaya tupai, beredar sana beredar sini, kalo di rumah juga gak bisa diem, adaaaaaaaaa aja yang diutak atik....nah tapi gini nih, kalo gak bersahabat sama diri sendiri, wong, badanku udah kasih signal jauh-jauh hari untuk istirahat, akunya cuek! Signalnya kaya gini : tiba-tiba pusingggggg, tiba-tiba badan panas, belum lagi badan pegel-pegel......
Seperti di ungu day kemarin, hari senin...nah lagi dalam kondisi fisik yang kaya gitu, ada ajaaaa yang merusak suasana hati...ntah yang rencana tiba-tiba berubah, ntah yang janjian sama orang tapi gatot, kata-kata yang menusuk hati, sampe ke tagihan hp, yang naek 3-4 kali lipet! hwaaaaaaaaaaa....sampe-sampe, saat di toko supplier material aksesorisku, aku tiba-tiba gelapppp...tiba-tiba pusing yang gak ketulungan!! sampe-sampe si mba toko, nawarin minuman ini itu, nawarin makanan, abis kok aku tiba-tiba kaya orang mau pingsan, kalo kataku sendiri sih kaya orang abis di hipnotis....halahhh padahal belum penah ngerasain dihipnotis...*jangan sampe deh!* wahh mulai gak beres nih, gumanku... apalagi ada sesuatu yang bikin aku tambah...tambah....*ah gak perlu dan gak penting bgt dibahas ya* yang jelas..aku tiba-tiba kesel aja, tiba-tiba ngerasa nelongso, sampe tes!tes! Menetes! Aaaaaakkhhhhh...*yang jelas jadwal PMS masih jauh ya bo'*
Gak mau berlama-lama below the line, akhirnya aku coba perhitungan. Iya perhitungan emosi aja. Aku pikir2 ulang, kenapa sih kita suka focus sama yang gak asik?? sama yang jelas-jelas merusak suasana hati kita, merusak emosi kita? yang pasti tambah menguras habis energi kita dwong.....kenapa kalo kita seneng, biasanya hanya bisa bertahan bbrp waktu, tp saat ada yang merusak emosi, kita bisa sanggup bertahan lama? aneh bgt kan?*eh, ini aku aja kali ya?*
Akhirnya aku memutuskan, aku juga mau save my day. Aku coba pikir2 lagi. Hey! I found smthing. I got smthing special loh! coba aja, gimana gak spesial, ada temen lama yang aku kangenin bgt, ujug-ujug telpon. tumben bgt kan? ujug-ujug, nawarin sesuatu, yang bisa mengikat kami bersama. Iya Doni, telpon aku. Dia kan super sibuk bener! Sampe-sampe setelah telponnya berakhir, aku segera mencoba untuk sms beliau, seraya berkata, "Hai! Gw seneng bgt elo telpon gw! I miss those days!" Tumben loh aku bicara serius, coz selama ini lebih banyak becandanya, lebih banyak guyonnya, lebih banyak saling menyela, hehe...Gak lama dia menjawab, "Gw juga keilangan elu yul, gw kangen masa-masa kita bersama. Yuk, kita nikmati friendship kita, Keep In Touch ya!" Hmmmmm gak terasa, tes..tes..tes. menetes! tapi tetesan yang ini meningalkan senyum tipisku...
Trs..ada lagi!! Aku juga hari ini, punya waktu untuk hunting material kalung-kalung, dan aku dapet banyak ide design2 yang lucu-lucu dan cantik2..NAH OK BGT kan??? belum lagi, pas di jalan, tiba-tiba ada orang yang ngajak ngobrol, trs nyambung-nyambung malah kasih orderan dan sudah bayar cash di tempat! Wow.......
Terus lagi anakku kiya juga mulai tambah kosa katanya, mulai tambah permainan yang dia kuasai, anakku caca juga punya cerita lucu yang membuat aku tertawa terpingkal-pingkal terus juga nenekku datang dari palembang... Subhanallah....tuh kan tuh kan, banyak yang bisa dinikmati....walo masih kepengen untuk tetap merasa jadi victim, masih tetap mau below the line, ternyata, sedikit saja inves waktu memikirkan sesuatu yg patut disyukuri, menyelipkan rasa hangat di sini, di hati...

lagi-lagi, aku diingatkan masalah sikap...iya sikap kita. Gimana kita menyikapi setiap episode dalam kehidupan kita, setiap lembaran dalam keseharian kita. Mau kita pake tinta yang mana? biru? ungu? kuning? kondisinya, keadaannya mungkin sama, tapi tinta yang kita pakai maupun font yang kita pakai, tentunya akan mempengaruhi hasil akhir, tulisan keseharian kita dalam lembaran kehidupan kita...kadang-kadang, kita memang kurang tepat, menggunakan warna tinta kita, atau kurang tepat memilih font, sehingga kok rasanya kurang enak ya, membaca tulisan di lembaran keseharian kita.....but its ok..itu adalah bagian dari resiko..bagian dari pembelajaran kita...toh kita bisa trial and error....*kata temenku sih, IHHHH HIDUP KOK COBA COBA??* justeru dari trial and error, test and measure ini, kita dapat pelajaran-pelajaran yang jauhhhhh sangat berharga, nila-nilai yang jauuuuuhhh sangat bernilai..untuk bekal hidup kita. Life is a journey kan? jadi kita musti punya bekal yang tidak sekedar memadai, tetapi harus sangat cukup!
nah, ngomongin ttg resiko ini, aku jadi inget foward-an temanku yang bicara ttg resiko ini...oks bgt loh...simak deh!
RESIKO.. RESIKO..
Tertawa adalah mengambil resiko kelihatan bodoh
Menangis adalah mengambil resiko kelihatan sentimental.
Mengulurkan tangan kepada orang lain adalah mengambil resiko ikut terlibat.
Memperlihatkan perasaan adalah mengambil resiko ditolak.
Memaparkan impian Anda di hadapan orang banyak adalahmengambil resiko diejek.
Mencintai adalahmengambil resiko mendapat balasan dicintai.
Maju menghadapi kekuatan yang jauhlebih besar adalahmengambil resiko gagal.
Tetapi resiko harus diambil karena bahaya yang terbesar dalam kehidupan adalahtidak berani mengambil resiko. Orang yang tidak berani mengambil resiko tidak melakukan apapun,tidak punya apa-apa dan bukan apa-apa.
Mungkin dia menghindari penderitaan dan kesedihan, tetapi dia tidak bisa belajar, merasakan,berubah, tumbuh atau mencintai.
Karena dirantai oleh kepastiannya, maka dia adalah budak.Hanya orang yang berani mengambil resiko sajalah yang.. merdeka!!Maka jangan takut untuk mengambil resiko, ....MERDEKA!!!!

No comments: