Sunday, October 28, 2007

Pesta Blogger itu

Akhirnya, kesampean juga niat dateng ke pesta blogger di Blizt Megaplek yang meriah
Hari Sabtu, 27 Oktober 2007, Berkat bantuan Sobat, Eno dari Bubu.com hehe. Tks Bek! Penasaran aja kaya apa sih perhelatan blogger, yang mungkin mencetak sejarah pergerakan blog Indonesia. Sampe,Menteri Komunikasi danInformasi Muh Nuh aja dateng bo’ .Sedikit kasih wejangan trs ngasih tugas deh, tugasnya walo gw pikir tuh lebih ke aksesoris ya. Lebih ke pernak pernik, coba simak aja tugasnya :
1. Membuat 'lagu kebangsaan' komunitas blogger.
2. Membuat pertemuan rutin bulanan/tahunan pagi para blogger.
3. Membuat event Penganugerahan Blogger Award.

Hehe…
Acara yg emang heboh ini, mirip kaya kopdar kali ya. Ajang ketemuan para onliner. Aku juga sibuk cari-cari beberapa tokoh yang sering Ta' sambangi blog-nya. Aktifitas tuker2an kartu nama dan link, TETEPP yaw.

Tapi yang paling menarik ada diskusi di Break Out Session. Tadinya aku dateng karena pengen bgt ikut diskusi di Women Issue. Tapi apa daya, pas ngobrol2 sama temen2 dari TDA, ada pak Roni, Pak Hendi Babrafi, mas muslih, pak faif, dll, eh aku malah keseret mereka ikutan di Internet Marketing di moderatori o/ Pak Nukman. Tapi seru juga sih. Seru abis malahan. Yang gw kira tuh di sesi ini kita akan membahas ttg gimana mencari duit di dunia internet aja, eh kecele. Ternyata pembahasan seru bgt. Lebih ke bagaimana mengoptimalkan blog kita. Fyuh.. Aku baru tau kalo ada istilah familarity, trs ada istilah, wah macem2 deh. Dasar gw masih awam kali ya.

Yah, seperti yang kita ketahui, bahwa bisnis internet juga sama saja seperti bisnis konvensional.Kita harus pinter2 juga mendesign toko supaya meanarik dengan isi yang ok juga, trs harus pinter menarik orang datang ke toko kita, gak cuman sampai depan toko, tapi masuk ke toko kita. Trs juga melakukan transaksi. Trus gimana caranya orang mau balik lagi ke toko kita even cuman liat2 doang. Trs gimana kita bisa menselaraskan apa yang kita brandingkan dengan produk/service kita sendiri. Suapaya orang gak kecele. Getooo kata Pak Nukman, yang tentunya diamini oleh para peserta diskusi.

Dan dari dunia internet inilah, banyak bermunculan profesi2 baru. Kaya Web Design, Web Development Konsulting, Sampe Humas Web, malah ada Internet Marketing Communication Consultant *wuih panjang ya bo'* dll deh.

Pada sesi kesimpulan, aku paling tertarik pada kesimpulan diskusi women issue *yang gak aku ikutin sama sekali diskusinya* ternyata kebanyakan blog para perempuan, lebih banyak bicara anak. Resep dan keluarga. Monoton. Sering kali yang diulas adalah aktifitas. Pagi urus anak, trs kepasar trs masak. Gt aja. Gak ada learningnya. Gak ada unsur pembelajarannya. "Oooo IC…" dalam hati. Walau gak bisa dipungkiri ada juga blog yang isinya cuman resep2 doang, malah menggerakkan perekonomian walau dalam skala kecil. Sperti blog dapur bunda yang isinya reseppp semua, tapi justru dari resep2 Alm. Inong ini banyak yang berbisnis seputar makanan. Wuihhhhh!!

Padahal, mengutip mylafaiza *gak tau deh aku selalu susah melafalkan dan menuliskan nama violin cantik ini*, yang mewakili celebrity blog, blog adalah sarana kita to reach out the world. Dengan blog, kita menjangkau dunia. Berarti dengan blog juga kita mengungkapkan pikiran-pikiran kita kepada dunia. Lah, masalahnya, kalo emang dipikiran itu adanya anak, keluarga, dan dapur juga, gak salah dong kalo blog para perempuan isinya gitu aja? Hehehe. Tapi seperti kata bang Enda, pengennya ada pembelajaran yang didapatkan pembaca. Pada saat mengunjungi blog, ada sesuatu yang didapatkan. Kalau cuman isinya kaya agenda harian, apa yang didapat dong. Ya gak Bu, Pak??

Tapi apapun itu, Nge-blog lah dengan Cinta. Hu’huy…ini yang ngomong bang Enda atau Pak Nukman ya? Lupa deh. Dan ditanggapi oleh Bung Wimar denan “ Bercintalah dengan Goblok” hehe.

Trs juga ada pengumuman milis2 terfavorit di setiap kategori. Ttg hal ini bisa cek di pestablogger.com deh.

Jangan takut salah menulis. Mulailah ngeblog. Kita rubah dunia menjadi lebih baik dengan pikiran2 yang kita sampaikan. Walau hanya dengan kata-kata.

Hari jumat kemarin, aku sendiri baru aja diwawancara oleh kantor berita jepang, Kyodo. Menurut wartawannya, yang baru sampe Indo hari Kamis, dia tau aku dari Blog-ku dan tulisan2 lain seputar aku! Search Di Internet. Wow..saat wawancara aku sempat melirik, tulisan2 ttg aku dalam bahasa jepang. Hihi, ada gitu yah yang menterjemahkan. Beliau tertarik dengan konsep MOz5 Salon Muslimah dan Moz5 Aksesoris. Dan dia juga tertarik oleh pikiran-pikiran yang seringkali aku tuangkan di blog. wow. Beneran dengan blog kita bisa menjangkau dunia hehe. Atleast aku udah Go International lah, hehehe.

Ehmmmm Maaf yah, bakat selebritis aku sih udah terbentuk jauh2 hari tuh. Dulu sekitar tahun 98-99 waktu sekolah dijepang, aku udah sering diliput media sana. Wawancara Radio, TV, tabloid, sampe masuk majalah, 8 halaman khusus liputan ttg aku, hihihihi. *Yaiyala, Gw Gt*

Yuukkk Mari'
Yulia-moz5 Salon Muslimah

Semalem, dinner dengan teman2 ku di ShabuTei Kelapa Gading. Ternyata 4 dari kami berlima kemarin itu habis pada luluran di tempat berbeda2. Ada yang di Spa, di salon, dan aku di Moz5. Dasar perempuan ya! Gak heran tuh, moz5 salon kemaren rame bgt bgt. Seperti biasanya di weekend.

No comments: