Wednesday, October 24, 2007

Kenangan Galunggung

Suasana lebaran setiap tahun selalu berkesan, bahkan semakin berkesan. Seperti halnya bulan ramadhan, suasana iedul fitri selalu bikin kangen. Suasana silaturahmi, berkumpul dengan keluarga inti, keluarga besar, sanak saudara, teman-teman. Semua orang bergembira, sepertinya, semua orang berbagi kebahagiaan.





Liburan lebaran kemarin masih terkesan sampai hari ini. Kami berlibur ke Gn Galunggung, Tasikmalaya Jabar. Indah banget. Walau harus ikut2an ngerasain macet total di Nagrek Jawabarat. Jkt-Tasik, yang biasanya 5jam perjalanan mobil, kemarin mencapai 13 jam! Wow..Tapi karena mudik bareng seluruh anggota kel besar, maka saat-saat macet diisi dengan gelak tawa dan canda, sehingga mengurangi kejenuhan. Sesekali bertukar kabar dengan teman-teman via sms. Sempet juga sih ngopi2 di Excelco di Rest Area Cikampek :)

Kami menginap di lereng gn galunggung, kampung Gn Sari. Indah banget. Suasana alam yang asri sangat kental. Hijau dimana-mana. Menariknya hampir semua rumah memiliki empang. Kolam ikan air tawar. Jadi sehari2 kami makan gurame goreng, nila, macem2 deh gak hafal nama2 ikannya Jplus lalapan plus sambal terasi, hwaaa nikmat bgt. Walau sering makan di Saung Resto Sunda, tapi kali ini benar-benar beda nikmatnya bo’ Nyammm belum lagi kita puas bgt makan gurame goreng hasil tangkapan. Gede-gede dan garing pula’ ayyyaaaaaaaahhhhhhh.

Perjalanan ke Cipanas Galunggung dan telaganya juga seru. Suguhan pemandangan indah yang gak habis-habis. Belum lagi berendam di cipanasnya. Wuihhhhhhhh Seru bgt! Anak-anak seneng bgt deh main di kali yang airnya hangat cenderung panas. Aku puas2in aja gosok2 kakiku dengan pasir di kali. Panas sih, tapi setelah mandi2, kulit jadi bersih bgt loh. Aku sendiri puas2in berendan air panas (sumpe deh, airnya panasssss bgt!!!! dari beberapa cipanas yang pernah gw datengin, di sini paling panas!) Di ruangan private yang bersih, aku berendam berduaan sama Mama. Wah kesempatan langka bgt, udah puluhan tahun gak mandi bareng Mama. Tapi bener kok, aku yang saat itu sedang pegal-pegal, dan perutku sedang kram bgt, ajaib setelah berendan kurleb 15 menit langsung sembuh loh. Hm…pengen balik lagi nih.

Btw, Gn Galunggung ini sangat berkesan bagi aku dan keluargaku. Sejak jaman sekolah kami sering main ke sini. Sering kali saat mengalami masalah berat. Terakhir sih ke sana saat mengantar adikku yang saat itu sedang diuji cobaan yang berat. Mungkin karena suasana alamnya yang masih kental, masih tenang bgt. Energi Positif bertebaran dimana-mana. Membuat suasana hati menjadi tenang juga ya. Ingat buku Celestine Phropecy. *Spell?*

Kemungkinan bulan depan kami sekeluarga akan kembali ke sana. Libur kemarin masih kurang, hehe…Buat yang penasaran, nikmati foto2 nya, walaupun tetap tidak seindah warna aslinya…
Yulia-moz5 Salon Muslimah
Aku lagi ketagihan Kopi Luwak nih. Berawal dari mas ary beli coffee maker dan kopi luwak. sekarang jadi betah ngopi di rumah, hehe lumayan berhemat ketimbang ngafe mulu.

No comments: