Tuesday, October 23, 2007

Seputar Moz5


Ini ada cuplikan tulisan ttg moz5. Dari sekian banyak, beberapa yang akan disharing.Biar yang baca semakin semangat ngeMoz, hehe...

Salon ini punya-nya Mbak Yulia lulusan Fakultas Ilmu Budaya (Fakultas Sastra) Universitas Indonesia. Jurusannya Jepang kayaknya, coz sahabatnya tetangga saya yang lulusan Jepang UI. Hehehehe gak penting banget siy.Yang penting adalah mampir aja ke Moz5 kalo lagi ke Margonda, Depok...Lumayan koq treatment salon-nya :)Saya senangnya sama aksesoris2x di boutique Moz5, soal-nya kreasi langsung dari mbak Yulia ini, lucu-lucu nan cantik. Creative!
http://jendela-luluk.blogspot.com/
Menyambangi Salon Muslimah
Entah saya yang cuek tidak pernah merawat diri ke salon ataukah keadaan tubuh saya yang oke banget, menyebabkan saya seumur-umur tidak pernah pergi ke salon. Untuk mencoba luluran, ah itu bisa dilakukan di rumah, atau potong rambut dengan potongan yang stylist, mmm… kebetulan ada seorang tante yang lulusan sekolah salon. Lumayan kan gratisan. Padahal banyak teman, rutin menyambangi salon untuk perawatan rambutnya, atau teman lain yang menjalani perawatan tubuh menjelang pernikahannya. Saya, males tuh.
Sampai suatu ketika, saya merasa terganggu dengan masalah rambut yang tidak bisa dimaafkan. Shampo sehebat apapun tidak mampu mengatasinya (jangan percaya bahasa iklan deh!) Kalau dibiarkan terus, saya khawatir investasi saya untuk masa depan jadi rusak (cihiiy..). Jadi, harus ke salon nih! Setelah tanya sana sini, direkomendasikanlah sebuah salon muslimah yang cukup populer di bilangan Margonda Raya.
Di salon muslimah ini, cukup menyenangkan. Kita harus buat janji dulu agar semuanya disiapkan. Ruangannya nyaman dan aman karena laki-laki/non-muhrim dilarang masuk (iyalah!). Alat dan bahannya cukup lengkap. Mbak-mbaknya ramah. Snack dan minum juga ditawarkan. Bacaannya, wah! Dari An-Nida, Tarbawi, aneka majalah wanita, tabloid infotainment, komik manga Jepang, buku-buku Faudzil Adhim, sampai puisi-puisi Khalil Gibran, ada. Musik? Saya terheran-heran tapi juga nyengir-nyengir sendiri mendengar alunan suaranya Glenn Friedly dengan Januari-nya sampai Britney Spears dengan Everytime-nya (salon muslimah kok gini??). Terakhir ditawarkan juga untuk menjadi member, dengan bonus gratis treatment tertentu pada saat kita berulangtahun atau setelah kunjungan ke sekian kali. Ditawarkan pula untuk menjadi anggota mailing list salon tersebut agar kita tahu perkembangan terakhir salon dan agar dapat diingatkan untuk datang pada hari kita berulang tahun. (haa?milis salon?ada-ada aja).
Trus, rambut saya? Hmm.. saya memilih treatment masker rambut. Pertama, saya harus mengenakan kemben jawa agar pakaian saya tidak basah. Kemudian rambut saya dicuci bersih di ruangan tempat cuci rambut. Pindah ke ruangan utama salon, berikutnya rambut saya diberi semacam tonik dan dimasker. Sambil menunggu waktu masker bekerja di kulit kepala, bahu dan kedua tangan saya di-massage dengan minyak + lulur wangi (ah, ini favorit saya!). Terakhir, rambut saya dicuci-bilas lagi. Total waktu yang dihabiskan kira-kira satu setengah jam.
Saya sarankan, untuk muslimah berjilbab yang ingin menjalani treatment rambut, sebaiknya datang pada akhir pekan. Karena sudah pasti, seperti saya, anda akan takjub pada hasilnya dan ingin menikmatinya lebih lama. Saya belum dapat memastikan apakah masalah rambut saya teratasi dengan hanya datang ke salon 1 kali, tetapi setidaknya sepulang dari salon, rambut saya kini wangi, terawat rapih, mudah diatur dan terlihat sehat. Dan yang pasti, sekarang saya jadi sayaaaaang deh, sama rambut! ;D

Anonymous said...
sebetulnya salon muslimah itu banyak. Ada juga di bilangan Pasar Minggu, namanya Anniefa. trus, di margonda juga ada Fafa-Fifi, dulu di deket jalan kober juga ada salon Enes. Sekarang..dah keseringan tutup. apa emang dah tutup? Bella Studio yang masih di jalan Margonda ( tapi jauh dari UI soalnya udah deket ke Mall Depok ) juga nyediain ruangan khusus untuk muslimah. Tapi nggak tahu deh, salon yang satu ini bebas dari non muhrim ato enggak. Tapi..berdasarkan pengalaman pribadi, MOZ5 yang paling enak. Mbaknya ramah, pelayanannya sama untuk semua pelanggan, nyaman deh. Cuma yang nggak nyaman itu harganya..mahal banget nek!

A day in Depok
Hehe akhirnya kesampaian juga hari ini buat ke salon. Hari yang paling ditunggu-tunggu... susah kan cari hari baik seperti ini ;)) setelah kamis siangnya janjian sama Dewi via SMS, booking buat hari Jumatnya, jalan juga pagi ini ke Depok. Punya rumah di Bekasi, kerja di bilangan Thamrin sana, eeh nyalonnya ke Depok :D Jauh amat yakk. Abis mo gmana lagi, nyari salon seperti Moz5 susah banget selain di Depok. Dari jaman kuliah dulu udah kepincut sama ini salon. Mbak-mbaknya ramah dan baik hati..ngertiin banget maunya para pelanggannya. So far aku ngerasa cocok banget sama pelayanan di salon ini dan untuk urusan pembelanjaannya, karena aku dari dulu member disini, jadi dapat diskon 5%. Dan nggak perlu khawatir, pun tanpa jadi member masih tergolong ramah dengan isi dompet :P

Yulia-Moz5 Salon Muslimah

No comments: