Wednesday, October 17, 2007

Just For The Ladies

Pusing ditinggal asisten mudik? Rumah berantakan? Kerjaan gak abis2?? Hehe…hampir sebagian besar mengalaminya ya? Termasuk daku! 8 hari sebelum lebaran udah ditinggal mudik bo’ kejaaaammmm hehehe…Apa boleh buat deh. Asisten kan manusia juga, dia juga punya keluarga. Setahun merantau, wajar dong, mereka kangen berat sama keluarga. Nah yang ditinggalkan ini yang musti bahu membahu mengerjakan tugas mereka, hehe. Tapi aku gak akan banyak bicara ttg menjalankan tugas rumah tangga kok. Aku hanya ingin berbagi resep relaks khusus para super mom. Kalo gak sempet nyalon, tetep bisa kok melakukan perawatan diri di rumah. Beauty by your own! Tinggal pinter2 manfaatin kesempatan aja.

Kaya tadi pagi, sambil nidurin kiya di depan tivi, sambil nonton Oprah ( My Ritual in the morning, LOVE U OPRAH!!!!) aku melakukan perawatan. Message tubuh dengan minyak zaitun. Gak usah minyak zaitun yang untuk kecantikan, beli aja minyak zaitun murni di carefour. Ambil di rak minyak untuk masak. Pilih yang extra virgin! Nah sambil nonton, sambil gosok2 deh. Mulai dari kaki, paha, tangan sampai bahu. Lakukan gosokan selalu mengarah ke arah jantung ya.. Jadi kalo lagi menggosok bagian kaki, lakukan gerakan ke arah atas. Begitu juga di tangan, selalu lakukan gerakan mengarah ke jantung. Untuk punggung, bila perlu minta bantuan suami! Santai kan? Gerakan sok gosok ini fungsinya untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh kita, mengangkat kotoran, menghaluskan kulit, dan untuk rilaksasi juga. Hmmmmm…..Setelah kira-kira minyak zaitunnya meresap ke kulit, tinggal kita mandi deh. Sekalian mandi pagi kan.

Nah, di kamar mandi, masih ada yang bisa dikerjain loh. Body Scrub! Nah, ini fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran2 (daki maksute’). Tapi scrubnya jangan yang murahan ya, hehe, yang bagusan dong, yang natural. Yang lembut di kulit juga. Walau harganya mahal dikit, tapi memang khasiatnya langsung berasa bo’ Ada Sugar Scrub dengan extra Grapefruit Spa Collectionnya Artistry. Wanginya hmmmmm segerrrrr, bikin kulit langsung halus pula! Tapi kalo mo yang natural dan murah meriah juga, ada kok. Pake gula di dapur aja! Campur dengan si minyak zaitun tadi. Gosok-gosok ke badan. Tapi sebelumnya, kita sudah guyur seluruh tubuh denan air hangat ya. Kemudian lap kering pake handuk, trs mulai deh sok gosokkkkkkk dengan sugar srcubnya. Pelan-pelan aja bo, nyante aja. Nikmati. Enjoy! Bagus kalo pake lilin aromatherapy segala. Asal jangan ketiduran aja hehe. Setelah puas gosok2, lanjut deh dengan guyuran air hangat. Yang kemudian switch ke air dingin. Supaya lebih nyaman. Lebih mantep lagi kalo kita pake body foam yang 1 aroma dengan bodyscrubnya. Jadi wanginya awet. Aku sendiri pake yang grapefruit tadi lengkap sampe ke body lotionnya. Seger! Tapi kalo mo pake bodyfoam yang ada di km mandi kita juga gpp, tinggal tambahin 1-2 sdt madu alami…hmmmm bikin kulit tambah lembut!

Selesai mandi, segera keringkan tubuh dan cepet-cepet lanjut dengan body lotion! Ini fungsinya untuk memberi kelembaban pada tubuh. Hmmm this what I love. The Sensation. Wanginya itu loh. Terus seneng aja, liat kulit kita jadi tambah halus.

Bagusnya sih dikerjakan di malam hari, tapi kalo memang waktu terbatas, begitu ada kesempatan segera beraksi aja Mom! Dihitung2 gak terlalu memakan waktu banyak kok. Acara pijat memijatnya paling banter 20 menit, bagus kalo bisa lebih lama lagi. Mandi paling kan 20 menit. Tuh kan, pasti bisa deh disempet2in.
Ok ladies, selamat mencoba.
Treat yourself as a Diva, coz YOU ARE A DIVA!!!!
Btw, di foodcourt pasaraya, ada tempat cozy yah. Namanya Kitchen apaaa gt lupa, hehe. Posisinya deket KFC lurusss lagi. Konsepnya foodcourt juga tapi suasananya cozy. Minimalis. Makananannya juga banyak dari selera nusantara gitu ya. Waktu pas ramadhan kemarin sih aku coba nasi gudeg, sama teh manis dan coffelatte. Lumayan lah. 3 items itu kalo gak salah 50rban. Tempatnya sih tenang, gak hirup pikuk kaya di footcourtnya.

Yulia- Moz5 Salon Muslimah

No comments: