Thursday, February 15, 2007

Keakraban

Akrab itu baik, dan penting!
Yuk, kita mulai kebiasaan membina keakraban dengan saling bercerita dengan sahabat, yang mungkin masih kurang nyaman bagi sebagian orang. Tau gak sih, ternyata bercerita dengan teman itu penting untuk bisa awet muda dan sehat. Nah, sapa pengen awet muda?? Ini hasil penelitian terbaru loh, gak ngarang! Hasil penelitian Dr Dean Ormish, prof kedokteran di University of California, orang yang kesepian, depresi itu lebih gampang sakit dan meninggal lebih awal ketimbang neh orang yang selalu merasa dicintai, mempunyai hubungan dan komunitas loh....asik kan?? Kenapa asik? karena kan gak keluar duit banyak. Makanya neh, mulai sekarang, kita rubah deh sikap thd teman, sobat kita dan fokus pada persahabatan. Kata Dr Ornis lage neh, meluangkan waktu bersama orang lain, sahabat, teman itu penting juga bo'
Keakraban juga berarti bersikap tulus terhadap teman-teman kita. Menghargai mereka, menghargai perasaan mereka. Menghargai juga berarti menunjukkan bahwa mereka juga penting, mereka juga bagian dalam kehidupan kita. Gak cuman meluangkan waktu disaat kitanya sendiri susah aja loh, disaat kita senang juga, yah jangan lupa sama sahabat kita. Mereka pasti akan tulus juga ikut berbahagia untuk kita. Karena kan mereka juga yang selama ini selalu mengharapkan yang terbaik untuk kita..dan disaat kita susah, mereka juga yang senantiasa ada didekat kita..isnt it beautiful?
Dan yang gak kalah penting juga, hubungan timbal baliknya. Gak cuman menerima, tapi juga memberi. Memberi waktu, memberi dukungan, memberi penghargaan, bagi sosok yang tulus ini. Be there untuk mereka, disaat susah dan senang lah. di saat momen penting dalam kehidupannya.
Ayo, kita mulail hari kita dengan menyelipkan 1 doa, mengharapkan yang terbaik buat sahabat. Hidup akan jauh lebih bermakna, akan jauuuuuhhhh lebih kaya...!!!

*gak punya teman akrab?? Kaciannnn dehhhhhwwww :P *
dedicated untuk para sahabatku, special untuk the untouchs (pal, nana, dino), nihon94,tilis, don, dana, wili, etik, dan teman-teman yang long time no see bgts...gw selalu ada kok :-)

No comments: