Monday, February 12, 2007

Bintang Jatuhku

Masih ingat ceritaku, ttg love at the 1st sight? Ternyata masih cinta yang bertepuk sebelah tangan karena bbrp waktu yang lalu aku dikabarin agen-nya bahwa sang pemilik membatalkan menjualkan ruko tersebut. Sayang kali ya kalau mau di jual, but its ok karena gak lama kemudian aku menemukan yang lain. Yang ternyata masih masuk dalam dreambook aku...ruko di kawasan mmm.. rahasia dulu deh ;-) walo awalnya aku kepikiran, ah gile aja, ruko di sana kan mahal bgt bo' mimpi kali yee..eh aku pikir lagi, Huwww apa salahnya mimpi dwonggg? sapa bilang mimpi ga bakal terwujud hweee

Akhirnya kuputuskan untuk menelpon no kontak yang tertera. dan kuputuskan untuk segera melihat lokasi janjian sama sang agen segera, keesokan harinya.Yap, kemarin aku sudah melihat dan sudah memutuskan untuk menindaklanjuti. awalnya saat mobilku tiba persis di depan ruko, aku deg-deg-an plus gemeteran..hihi norak banget ya! persis seperti orang mau ketemu calon suami hasil perjodohan (nah lo? kok gambarannya jauh bgt sih, kaya pernah dijodohin aja!) DUGH..DUGH...mukakupun merah kuning ijo..(lho..lho...!!) kalo temen2 sma-ku sih pasti masih inget, gimana tampangku, kalo mo ketemu CCP-an, gebetan, pasti merah kuning ijo, trs gemeteran, trs gak bisa mengeluarkan sepatah katapun...hehe..lha kaya gitulah perasaanku kemaren, sesaat memasuki ruko yang mau aku lihat ini. Hihihi...aneh bgt kan?? *gw bgt gt loh*

Finally..aku memasuki-nya..dan aku berbicara dengan sang agen yang agak kaku itu. Aku banyak bertanya, banyak ngobrolin ini itu, yang ga da hubunannya sama property sekalipun. Suasana yang tadinya kakupun segera mencair.Tiba saatnya membicarakan harga, aku mencoba menawar harga, walopun harga tawarkan yang aku keluarkanpun, tetebbb masih berasa mahal buat aku. Dan sampe sekarangpun aku masih mikir, itu ntar kalo jadipun mo mbayar pake apa ya? pake daon jati mau gak ya..hehehe....Peduli amat lah duitnya mo darimana yang penting one step ahead dulu lah. usaha dulu. mestakung..mestakung bo. Tapi kan dia sebagai agen, bukan mengambil keputusan untuk harga. walo begitu, aku tetap praktekin people skill. kalo dia click dengan aku, kan dia juga yang akan membela aku ke ownernya, hehe..setelah 40 menitpun kuhabiskan liat sana sini, dan aku memutuskan untuk pulang. karena suasana hatiku yang udah melonjak-lonjak girang gak keruan ini, udah gak konsen lagi mo ngobrol.

Saat di dalam mobil, otw home, aku masih bergejolak, jantungku masih berdegub kencang. hihi..kenapa ya? aku sampe komat kamit, membaca do'a, membaca mantra, pokoke komat kamit deh. Sopirku, yang baru hari pertama kerja, beberapa kali melirik dari kaca gantung, mungkin dia binun kali ya..tapi, aku gak peduli. Sekilas, aku melirik, buku tebal yang tersembul di kantong belakang jok sopir, buku hitam berjudul The succes principles-jack canfield, segera ku raih. Aku membaca bismillahirahmanirrahim dan kubuka buku sekenanya. aku mau lihat halaman yang terbuka akan bicara ttg apa. U know what?? hal 65!! Persis halaman pertama prinsip 5! mau tau apa yang tertulis? simak ya :

YAKIN TERHADAP DIRI SENDIRI
Kau bukan sebuah kebetulan. Kau tidak diproduksi secara massal. Kau bukan produk jalur rakitan. Kau sengaja dirancang, khusus dikaruniai talenta, dan dengan penuh kasih ditempatkan di bumi oleh sang Maha Guru. -Max Lucado, Penulis terlaris.
Jika anda ingin sukses dalam menciptakan kehidupan impian anda, anda harus yakin bahwa anda mampu mewujudkannya. anda harus yakin anda punya hal yang diperlukan, bahwa anda mampu melakukannya. Anda harus yakin kepada diri sendiri. entah anda menyebutnya penilaian diri, kepercayaan diri, atau kepastian diri, hal itu merupakan keyakinan mendalam bahwa anda punya apa yang diperlukan-kemampuan,sumber daya batin, bakat dan keterampilan untuk menciptakan hasil yang anda inginkan.
Yakin terhadap diri sendiri adalah sebuah sikap
Yakin terhadap diri sendiri adalah sebuah pilihan. Hal itu merupakan sebuah sikap yang anda kembangkan bersama berlalunya waktu.
bla..bla....

Hwaaa nyambung banget kan? Nyambung abessszz bo'. Sementara aku masih ada kekhawatiran membesit dalam hati,bisa gak ya? mungkin gak ya? eeehhh ndilalah, kok halaman yang aku buka bicara ttg keyakinan terhadap diri sendiri...
Anehnya lagi nih, malem harinya...Caca anakku yang lagi sakit cacar, seperti biasa kalo dikelonin tidur malam, minta dibacakan cerita. Kali ini aku lagi ga da ide mau cerita apa, akhirnya aku mengambil buku kumpulan cerita. Asal aja aku ambil dari sekian banyak buku-buku cerita koleksi caca. Ndilalah lage neh, yang aku ambil ttg Bintang Jatuh, ttg anak-anak yang menyebutkan Impiannya saat melihat bintang jatuh. Dimana di bagian pengantar buku tersebut dituliskan gini :

Bintang jatuh merupakan lambang harapan. Apapun yang akan terjadi jangan pernah takut bermimpi. sebab impian akan menimbulkan harapan. Harapan yang menimbulkan semangat untuk mewujudkan.

Hiks..Hiks..tanpa kusadari, aku merasakan ada yang meleleh di mataku, walo kucoba tidak ada apa-apa, caca bertanya " Kok mata mama berkaca-kaca"? gimana coba aku gak terharu, anak-anakpun sejak kecil sudah belajar ttg harapan, ttg impian. Loh kok aku masih meragukan diriku sendiri, sudah berapa banyak buku yang aku baca, seminar, motivasi-motivasi, kaset, cs, semua bicara yang sama ttg impian...
lah sekarang kalo bukan kita sendiri yang pecaya akan impian kita sapa lagi dong?

Apalagi, apalagi, setelah semua petunjuk yang kudapatkan hari ini...

No comments: