Thursday, July 5, 2007

Gado-gado

wow. Udah bulan juli. Gak terasa, cepet waktu berlalu. Tiba-tiba sudah masuk semester dua tahun 2007. Bulan juli selalu spesial buat aku. Jangan tanya kenapa ;)

2 minggu yang penuh warna warni. Ada winnings, ada juga Oops. Serulah pokoknya. Yang namanya perasaan, acak adul. Kalo dibikin grafik emosi pasti keliatan jelas bgt. hehe, perempuan bgt ya?

Salah satu winningnya, moz5 harpin, dibulan pertama sudah Self Financing. Yup, incomenya sudah cukup untuk menutupi cost. A great Start, isnt it? banyaklah winnings lainnya. Yang pasti, suasana liburan kental sekali buat aku. Maklum, anakku lagi liburan sekolah. Jadi benar-benar memanfaatkan momen liburan ini untuk meluangkan waktu bersama. Ntah sekedar membuat rumah-rumahan dari kardus kulkas, ke Bobo fair, Nomat, Ngemal, Ngafe, sampe nonton konser Mamamia segala di Sarbini. Tapi sering juga, aku ajak Caca nemenin aku ke sana ke mari. Supaya dia tau, keseharian mamanya ini ngapain aja :)

Yang menarik, banyak juga Oops yang aku alamin. Mulai dari hal-hal kecil dengan dampak yang engga signifikan, sampe ada kesalahan kecil tapi dampaknya besar banget ke bisnis aku. No, gak cuman bisnisku doang, tapi juga ke bisnis orang lain. Hiks. Hanya karena salah tulis, kesalahan tsb, menjadi kesalahan yang gak bisa ditolerir. Tapi seburuk apapun situasi, selalu ada jalan keluar. Selalu ada solusi kan? Tetap berusaha, tetap semangat. Walaupun, harus diakui, mataku sempat berlinang saat aku mendengar jawaban, " Maaf, Tidak ada jalan lain".

Toh, dalam kondisi burukpun, selalu ada hikmah yang tersembunyi. Asalkan kita mau open mind terhadap suara hati kita. Apalagi dalam keadaan gundah gulana kaya itu, tidak ada hal yang lebih bermanfaat selain intropeksi diri, ketimbang menyalahkan keadaan. Jelek buruknya keadaan, tetap saja itu semua adalah hasil dari sikp/tindakan kita di masa lalu.

Banyak yang bilang, hidup itu misteri. Seringkali banyak kejutan. Banyak kejadian-kejadian yang tidak pernah terungkap maksudnya. Tapi aku gak pernah setuju tuh. karena apapun yang menimpa kita, lagi-lagi seperti yang sudah disinggung, adalah hasil keputusan kita. adalah dampak dari sikap kita. hukum sebab akibat. tapi sekarang lebih trend dengan istilah Law of Attraction. Kalau kita merasa sial terus, yah jelas-jelas karena kita focus pada hal-hal yang buruk. kalau sekarang aku mengalami Ooops, pasti karena pemikiran dan sikapku mengarah kesana. Baik yang langsung, bahkan mungkin sekali yang secara tidak langsung.

hihihi, ini mo nulis apa sih sebenernya??

Pada intinya sih aku cuman mo sharing, belakangan ini ada aja kesalahan-kesalahan yang terjadi. Yang lama-lama, jadi cukup membuat benteng kesabaran dan ketabahanku *taelah* jebol juga. Walau pada akhirnya aku juga berkesimpulan, justru dengan kesalahan-kesalahan, sekecil apapun itu, kita jadi lebih waspada, kita jadi lebih aware, kita jadi lebih mengerti, betapa kata "Hati-hati" mempunyai makna yang sangat dalam. dan sering kali, kita justru ditegur dengan kesalahan kecil namun berdampak fatal. Jadi ingat "Murphy Law"

Bersyukur aku punya sahabat-sahabat yang menemani, yang menghibur, yang membuat semua ini jadi terasa ringan. Terkadang, tanpa perlu sharing permasalahan kita, toh dengan meluangkan waktu bersama mereka, pikiran jadi lebih tenang.

Bahkan, ada sahabat yang mengingatkan, seperti tadi siang "Yul, kamu udah baca doa 30 belum? Affirmasi aja gak cukup, musti dibantu doa dong!" Hmmmm... Tks ya !

Besok, aku dan keluarga besarku akan mudik ke solo dan jogja. Yah nengokin mertua, eyang, sekalian jalan-jalan juga. Pasti menyenangkan sekali.
Yuk!

No comments: