Wednesday, July 11, 2007

Kenangan liburan

Yup. Dari Jumat minggu lalu sampai Selasa minggu ini, aku dan keluarga menyempatkan liburan ke kp halaman suami di solo, tepatnya sih di Karang Anyar. Selain mencoba pengaobatan alternatif, menengok mertua, yah jalan-jalan. Apalagi kali ini mamaku pengen ikutan juga. Ber6 dari Jakarta, kami melakukan perjalanan dengan mobil. Jalurnya Pantura. Selama perjalanan, yah selalu sempet-sempetin mampir entah untuk makan atau belanja oleh-oleh. Seperti makan empal gentong di cirebon, makan bakso babat di Salatiga. Hehe. Emang sih judulnya jalan-jalan, tapi lebih tepatnya sih wisata kuliner. Abis kerjaannya makannnnn melulu. Apalagi pas di solo. Yang aku inget sih, makan bakso Ps Klewer, Bakso Rusuk Palur, makan nasi liwet di Keprabon, Makan tengkleng,, tongseng, timlo, bakmi godog, wedang ronde, nasi pecel di ps beringharjo, malioboro, makan gudeg, wahhhhhh apa aja deh udah lupa. KEbayang dong nambah berapa kilo nih, hehe.

Kami juga menyempatkan jalan ke jogja. Di sana kemana lagi kalo gak ke malioboro, hunting barang-barang lucu dan murah, hehe. Ke Keraton juga sih. Pulangnya ke Candi Prambanan. Wahh cantik bgt, seperti biasa. Apalagi menjelang senja, waaaahhh bener2 cantik banget candi prambanan itu.

Oiya, perjalanan mudik kali ini kami juga menyempatkan ke Tw Mangu. Bahkan sampai ke Telaga Sarangan segala loh. Padahal itu kan udah di Magetan, Jatim ya. Waaaaahhhh Telaga ini bagus bgt….Di lereng Gn Lawu yang gak kalah cantiknya. Perjalanan dari Tw Mangu sampai Sarangan ini, bener-bener wisata mata yang seger bgt. Sepanjang jalan, hijauuuu semua dengan pemandangan Gn Lawu yang eksotis bgt. Walaupun Brrrrffff dingin...apalagi pas ke toilet, waks airnya duinginnnnnnnn bgtttttt. Di sana selain bisa naik kuda keliling danau, bisa juga menikmati danau sambil naik boat. Eh iya, ketemu iwan fals lagi bengong loh di pinggir danau. Hehe, lagu mencari inspirasi bikin lagu kali ya?
















Pokoknya perjalanan kali ini bener-bener berkesan.

No comments: