Wednesday, December 26, 2007

Pantura BAnjir


Banjir melanda pantura. Setidaknya mulai dari kendal hingga indramayu banyak sawah yg tergenang air. Kebayang kerugian yg harus ditanggung petani.sawah hijau membentang yg menemani perjalanan kami waktu pergi, sekarang diperjalan pulang udah kaya waduk. Bahkan, longsor di Kr anyar dekat kp halaman suami sudah memakan banyak korban meninggal. Dan Solo-pun di landa bencana banjir.

Untungnya hari ini cerah jadi perjalanan balik jkt jadi lancar. Pdhl kalo kemarin, wuih hujan lebat merata p jawa ya? Bahkan di jalur pantura bnyk hambatan pohon tumbang. Mana air laut jg lagi pasang, jarak raya dgn laut di spjg rute tegal-indramayu, jadi dkt bgt lautnya! Ibuku jadi nyinggung2 global warming yg heboh belakangan ini.wah pokoknya jadi serem deh.
Jangan skeptis dulu. Kalau kita mau memulai dgn langkah kecil di lingkungan keluarga sendiri dulu tentu akan membawa kebaikan untuk lingkungan. Mengurangi produksi sampah atau menggunakan produk ramah lingkungan, misalnya..

Wah ga terasa udah mau masuk karawang nih.bentar lg cikampek trs tol dlm kota deh. Kalo biasanya seneng mau sampai rumah, sekarang agak mellow nih. Keingetan my kiya yg dititipin di tempat eyangnya karena msh ada treatment yg musti dilakukan.hiks ga keungkap deh dgn kata2 perasaanku saat ini. Harus berpisah jauh bbrp waktu. Tapi kalau memang untuk kebaikan kiya, harusnya dilakukan dgn rasa gembira dan syukur aja. Lagipula, anak2 mudah menyesuaikan diri. Tinggal kitanya nih orang tua yg suka kepikiran ini itu.hehe. Justru kalo kita kepikiran, kita sedih, si anak malahan akan rewel dan gelisah. Itu kata orang tua jaman dulu, tapi kalo dikaitin dengan LoA yah bener juga sih :)

Priok, I'm coming back..
Yulia-moz5 salon muslimah

1 comment:

Agus Suhanto said...

Brebes nggak apa-apa kan Bu? Itu kampung halaman saya. Sepanjang saya lahir sampai sekarang belum pernah sih melihat kampung halaman banjir. Hanya saja kalau sungai Pamali ada yh tanggulnya jebol, banjir di sekitarnya memang nggak bisa ditawar-tawar lagi.