Tuesday, December 4, 2007

Bersahabat dengan Om Google

Seneng bgt bisa online lagi, setelah bbrp hari jaringan speedy di rumah, ntah kenapa kok ngaco bgt. Pdhal aku udah rutin membayar tagihan speedy via M Banking. Kalo udah gini kerasa keganggu juga. Bukan apa-apa, aktifitas berinternet dirumah lumayan tinggi. Buat aku dan anakku, caca. Coz, salah satu aktifitas favorit kita di rumah, nengokin Om Google (OG). Kan perlu apa-apa tinggal Tanya ama OG.

Apalagi si caca.. kebanyakan pr-nya dibantuin OG ini. Lagi ada tugas ngumpulin cerita ttg 25 Rasul, tinggal Tanya. Ada tugas science ngumpulin gambar binatang berkaki empat di tinggal cari di OG Picture. Mau tukeran kertas surat dengan sahabat di sekolah (eh eh, ternyata anak-anakjaman sekarang juga sama kaya kita ya, tukeran kertas surat, loosefile paper J ) dia tinggal cari di google picture tinggal masukkin kata sesuai dengan karakter yang dia inginkan, ada pooh, naruto, strawberry, princess, dll.

Kalau Ayahnya, yang memang udah jadi sahabat OG sejak jaman dahulu. Hihi. Justru dari beliau kita jadi akrab ama OG. Mau cari biro travel murah, mo cari AC murah, sampe barang-barang aneh. Dia emang suka ber-cyber shopping (eh apa ya istilah untuk belanja-belanji di internet?) sampe dapetin e-book gratis. E-book how to establish salon dari Alan Pro juga aku pernah dikasih beliau hasil print-an yang segepok itu. Bahkan waktu pertama kali mo mudik ke solo naik mobil bbrp tahun silam, beliau juga dapet banyak alternative rute hasil diskusi2 di banyak milis. Itu semua berkat nanya sama OG. Benar kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan. *oppoooo thoooo*

Trs sejak ada google earth, dia juga jadi rajin melototin daerah-daerah di pelosok mana aja. Dan setiap pulang dinas dari daerah, pasti deh, sharing ke kita2 dan kasih liat posisi geografisnya di Google Earth. Wah coba waktu jaman kita dulu sekolah SD, udah akrab dengan internet, pasti belajar geografi jauh lebih menyenangkan bersama Google Earth, ketimbang buka-buka ATLAS.

Pengalaman aku gak kalah seru. Mo beli papan GRC di matrial aja (untuk renovasi salon), mencari info seputar GRC dulu di OG, dalam hitungan detik kan langsung dapet data lengkap. Begitu juga mencari info Cat Exterior yang paling ok, keramik, granit, dll. Mulai dari Spec product, kisaran harga, sampai toko matrial terdekat dengan salon yang menjual dengan harga sangat miring, hihi.
Pernah lagi di suatu waktu, aku kesangkut di sebuah toko elektronik, aku ketemu alat yang oke bgt untuk salon. *ga perlu di kasih tau dong alat apa itu, sok-sok menjaga privasi perusahaan* tapi karena buta bgt ttg alat tsb, sambil tanya harga, aku juga sempet2in deh nanya sama OG via hp-ku. Thx to Sony Ericcson. Sretttt bererot deh info seputar alat tsb. Eh, eh, malah dapet harga yang sangat murah, di salah satu webstore local. Buru-buru pesan, bayar via M banking. Dan cabut dari toko offline tempat aku nyangkut tadi. Malemnya sampe rumah, tuh alat udah sampai duluan. Hehe. Hampir semua supplier urusan salon dan rumah, kami dapatkan berkat OG ini. Mo cari dokter anak, dokter spesialis, mencari nama anak yang bagus, ruko di sewakan, peralatan second, sampe pembuat lulur, aku dapetin di sini.

Walo kadang latah juga. Masa si kiya mo imunisasi, aku cari jdwal imunisasinya di OM sih, padhal
kan aku udah hafal jdwal, malahan kalopun lupa, kan di buku medical record jelas2 terpampang tuh. Hehe, piye iki?

OG juga bagus untuk dijadikan kampus belajar yah. Lagi pusing mikirin rebranding, yah tinggal masukkin kata kunci, langsung dapet banyak referensi bacaan-bacaan bermutu. Lagi corncern masalah apa aja, tinggal ngadu deh sama si OG ini, nanti beliau akan kasih banyak referensi masukkan-masukkan. Paling sering sih, aku bertanya seputar trend terbaru di bidang wellness and beauty, sesuai dengan core biz aku. Ttg alternative healing, ttg acupressure, reflexy, trend hair styling dunia, ttg apa ajalah. Mau menciptakan jenis pelayanan baru, aku cari ide dan cari referensi di sana. Kita bisa tau apa aja yang sering di cari para perempuan, apa aja yang sedang jadi omongan mereka, keluhan-keluhan mereka akan pelayanan salon, dll deh. Juga, belajar ttg tokoh-tokoh sukses dunia dan nasional lagi-lagi berkat OG.

Urusan di rumah, waktu caca lagi kena bisul, aku buru-buru masukkin keyword Penyebab Bisul, langsung dalam hitungan detik, aku jadi tau tuh, kalo bisul gak melulu disebabkan karena kebanyakan makan telor (spt yang sering kita dengar) hehe. Mau masak sesuatu tapi gak tau resepnya? Yah itu sih jaman dulu. Sekarang resep apa aja bisa aku dapetin tuh. Gak cuman resep doang, tapi lengkap dengan tips-tipsnya. Seperti tips buat pancake yang renyah tapi lembut, hehe. Hmmmm dingin2 gini, kepengen pancake coklat keju.

Oiya kita bahkan bisa mencari teman lama, kita bisa menulusi jejaknya dengan memasukkan Nama orang yang kita cari. Spt yang dilakukan oleh yuko, sahabatku dulu di jepang, yang kita hilang kontak bertahun-tahun, akhirnya malahan ketemu lagi gara-gara dia nanya sama OG dan dapet link ke blog aku. Trs dapet deh no HP-ku.

Gettoooo deh kira-kira kenapa kami sekeluarga akrab bgt sama Om Google. Sampe si kiya yang masih 2 tahun juga ikut-ikut sok akrab, hehe sibuk gangguin maksudnya. Setiap kali aku duduk di depan computer, dia pasti gak mau kalah sibuk beraksi! Lebih heboh malahan. Coba aja simak nih foto-fotonya. Ini juga salah satu alasan aku susah untuk online lama-lama kalo di rumah. Yang pasti sih, dia gak rela lah kalo aku lebih asik di depan komputer. Ya iyalah, jelas-jelas, kiya jauh lebih lucu. makanya kalo mo kerja, mendingan aku keluar rumah, cari tempat lain.



kalau di larang, wah dia bisa lebih galak...






Hancur dah tuh keyboard...

Halaaaah kalo udah kaya gini, Om Google juga dicuekkin deh, mendingan main dengan kiya!!

No comments: