Monday, December 10, 2007

"Bahasa" Wanita VS Pria

Ngambek sama suami/pasangan?Pernah?
Aku sering!!
Gak peduli mo dibilang kekanak-kanakan. Sering aja pokoknya. Kalo udah gitu, komunikasi via sms. Curhat via sms. Ngomel via sms. Memaksakan suami yang gak suka, terpaksa jadi ikut2an sms-an juga. Hehe salah sendiri, cari gara-gara.

Semakin sms gak ditanggepin, semakin heboh ngambeknya hehe. Semakin cari gara-gara, hihihi (ayo ngacung yang sama spt aku!)
_
Tapiiii lama-lama….. capek ah marah sama suami. Cumeh!
Abis semakin kita diam, semakin kita membisu, boro-boro dia mo ngerti, mo minta maaf, karena yang ada dia semakin gak ngerti apa maunya kita! Hayah!
Sementara kitanya udah berlinangan air mata, sampe mata sembab segala, badan kurus kering *hiperbol mode on* eh eh dianya semakin bingung loh! Addduhhhh plisss dehhhhhhh!!!!!
Kalo kita jelasin sampe detailpun, alasan kenapa kita ngambek, kenapa kita sedih, dan kenapa kita merasa paling menderita sekalipun, dia cuman manggut-manggut aja tuh! Sambil sesekali bilang “ohh gitu toh. Ngomong dong”
hwaaaaaaaaaakssssss Grrrrrggghhhhhhhh GUK GUK AUMMMMM!! (nah luuu kok jadi srigala?)

Secara ya bo, kita udah 3 hari 3 malam di rundung derita, mendekap pilu nestapa, mata sembab dan berlingkaran hitam, kulit tanpak kusam dan kurang tidur segala...eh dianya gak ngerasa apa-apa loh! Ihhhhh..gimana gak mo marah coba ;) Walo udah baca buku-buku Jhon Gray, dan seri-seri komunikasi pasangan,teteppppp aja ya gak mau terima kalo digituin. Hehe.Ikhlas. Ikhlas...

Tapi itu dulu..jaman jahiliyah, haha
Sekarang? Aaaahhh ngapain ngambek2an segala. Rugi! Ntar kita nih, para istri, jadi cepet tua gara-gara sering ngambek dan sering mikir macem2 eh sementara suami2 kita malah tambah awet muda. Huwww

Mendingan juga kita hemat energi fisik dan mental kita dengan saling mengerti. Pengertian. Hehe basi ya? Tapi bener loh. Ini salah satu resep awet muda dan tetap cantik khusus para istri hehe. Selalu berupaya untuk memikirkan segalanya dari sudut pandang suami kita juga. Nah lebih cepat pula kita menyadari apa yang terjadi, dan lebih cepat juga ada penyelesaian. Biasanya sih, kalo kita mau sedikit mengerti, sedikit saja berusaha memandang dari posisi suami, kita akan jauh lebih toleran.

Daripada kita berusaha dia yang mengerti bahasa kita, bahasa perempuan, terutama bahasa PMS kita nih, *Bakalan capeeee dehhhhh :P* mendingan kitanya yang mulai menggunakan bahasa mereka. Setidaknya mengetahuilah cara berfikir pria. Memahami Bahasa pria dan yang penting nih, bahasa kasih pasangan kita. Suami kita.

Udah mahfum dong kalo para pria itu straight forward cara berpikirnya. Berdasarkan fakta aja. Gak berdasarkan perasaan. Itu udah secara biologis. Udah dari sonohnya. Bakal Cape aja kalo mo merubah cara berfikir mereka. Gampangnya gini, kalo kita gak kasih tau, mereka gak bakal tau. Mana bisa mereka menangkap isi hati kita kalo gak kita ungkapkan. Ungkapan popular para suami (suka ngeles), “Emang gw dukun!!!”

Seringkan kita berpikir, ih masa dia gak ngerasa sih kalo dia ingkar janji, masa dia gak ngerti sih kalo gw lagi ngambek, udah dari tadi gw gak ngomong apa-apa, masa gak tau sih?? Maaf ladies, kemungkinan besar mereka gak akan ngerasa. Huh dasar para pria gak punya perasaan!! *Uppsss maaf cuman bercanda (sekaligus nyindir) hehe. Mereka tidak akan tahu kalo gak dikasih tau!

Nah gampang kan kalo gitu. Yah ungkapin aja apa yang kita rasakan, apa juga yang kita harapkan. Kasih solusi juga. Time to Speak Up Girl!!

Misalnya: “ Mas aku gak suka kalo hari minggu gene, seharian cuman ngurusin mobil aja. Gimana kalo kalo kita sepakat, urusan mobil dikerjain di hari sabtu pagi saja? Hari minggu gini, kita spend waktu dengan keluarga? Sepakat dong..” Sambil pasang muka manisss (walau lagi gondok abbess) dan beri camilan serta minum kesukaannya kalo memang dia type pria yang suka dilayani. Atau sambil dipijet2 kalo memang dia pria yang bahasa kasihnya adalah sentuhan. Ciee.. udah kaya pakar aja gw!

Nah itu lebih baik. Jelas, lugas, dan ada pilihan solusi. Jauhhhh lebih baik ketimbang, kita seharian cemberut, melengos seharian kalo dipanggil, trs sambil berpikir, ih dia kok gak cinta ama keluarga sih, lebih cinta sama mobilnya? Hiks..hiks... Udah gitu pake gak ngerasa bersalah lagi. Gak merhatiin apa, gw udah tau cemberut aja, udah dieeem ajaaa kaya gene, kok diem aja seh huhuhuhuhuhu. Udah gak sayang lagi sama gw kali yaaa huhuhuhuhhu". *hayooo sapa yang ngerasa GW BANGET!!"

Btw, Buku-buku Jhon Gray sangat aku rekomendasikan untuk dibaca loh. Bagus deh.

Walo ehm..ehm...sebenarnya 3 hari yang lalu aku juga sempet ehmm ehmm ngambek juga hehehe. Jadi malu. Bodo ah. Sesekali melupakan bahasa pria gak papa lah ya. Kembali pake bahasa perempuan boleh dong. Hehe. Hidup Ngambek! (hihihi gawat nih, isinya provokasi doang)

Upss kembali serius. Nah untuk membina perasaan cinta kita, ada baiknya juga kita bicara dengan bahasa kasih spt yang udah aku singgung. Apaan tuh?? To be Continued ya.... ;;)

Yulia- Moz5 Salon Muslimah

No comments: