Thursday, June 14, 2007

Inilah kekuatan dari pikiran. Power of Affirmation. Yah, setiap pagi, saat bangun tidur, aku bercermin (hehe, maklum narsis abesss) sambil berkata “aku adalah orang yang menyenangkan, bahagia dan punya kehidupan luar biasa. Aku menginspirasi banyak orang. Lagi, hari ini aku akan bertemu orang-orang yang luar biasa. Hari ini juga akan banyak miracles, learnings, dan sinergies. Setiap hariku adalah pengalaman yang luar biasa" dan hasilnya? Funtaastis. Setiap hari aku punya pengalaman yang luar biasa, bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Inspired people.

Contoh nyatanya kemarin.saat menghadiri launching bukunya Pak Nunu (Erbe Sentanu) Quantum Ikhlas : Teknologi Aktivasi Kekuatan Hati di Executive Club Hotel Sultan kemarin. Terus terang, sebenarnya aku punya banyak agenda kemarin itu. Tapi, Bismillah, aku memilih hadir kesana. Aku yakin akan dapat sesuatu dan bertemu dengan orang-orang luar biasa di sana. Dan Yap! Benar! Pengalaman kemarin sangatlah luar biasa. Wah, bener-bener bikin aku merinding deh…Gilaa deh, serasa ditampar2. Hehe, apalagi waktu mas Nunu bilang : Sudah cukup pake otak. Sekarang saatnya menggunakan hati. Waaaah…..Soale belum lama ini ada temen nyeletuk ke aku “Yul, mandang masalah pake otak dong, jangan pake hati. Heran deh, perempuan seringnya make hati, jarang pake otak!!!” Gubrakss gak seeh?? Katanya mikir pake hati udah kuno, ketinggalan jaman, Sekarang mikir semuanya harus pake Otak! Biar Rasional! Huwwww, harusnya dia hadir kemarin yah hehe..Gimana engga? Mas nunu berulang kali menjelaskan ttg kekuatan bahasa hati, yang hasilnya jauh luar biasa dan jauuuuhhh funtastis dengan. Beliau juga membicarakan perjalanan puluhan tahun mencari makna “ikhlas” dan mengalami pengalaman-pengalan dengan konsep ikhlasnya, yang kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan. wah, kalo mo lebih rinci lagi, baca aja bukunya, atau ikutin deh nanti acara bareng mas nunu dan TDA, tgl 7 juli mendatang.

Berpikir dengan hati, bicara dengan hati, bersikap dengan hati. Wah, bukan pemikiran yang asing ya? bukankah orang tua kita seringkali bilang : mikirnya hati-hati, kalau bicara hati-hati, kalau kerja hati-hati, hehe. Bayangkan, kata “hati-hati” itu sudah bahasa sehari-hari banget, dalam satu hari, kita bisa mengucapkan kata tersebut puluhan kali. Tapi kemarin, entah kenapa, sangat mengena, sangat nampar bgt. Membuat aku mengkaji ulang makna kata “hati” ini. Kembali lagi ke hati kita. Aku ingat, waktu anak-anakku baru lahir, setiap kali mereka nangis, maka segera aku rapatkan kepala mereka ke dadaku, agar mereka mendengar detak jantungku, karena sejak dalam kandungan para bayi ini sudah akrab dengan detak jantung sang ibu. Gak heran nih, kalo ibu-ibu biasanya bahasa hatinya lebih terasa kental, hehe. Kata Heart dalam bahasa inggris, diterjemahkan dalam bahasa Indonesia lebih ke Jantung Hati. My Heart = Jantung Hatiku. Cie..

Asiknya lagi, aku juga bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa juga. Ada coach Mutia, beliau banyak sharing ttg pelatihan soul focus dari kata hatiyang baru aja diikutinya,dan coach Agus dari ABC. Terus diperkenalkan dengan pak Yudi dari authorized Conversation With God (ini judul buku dan film,yang suatu saat perlu juga diadain NOBARnya nih!!) WOOW. bicara dengan beliau meskipun hanya bbrp menit, tapi menjadi pengalaman istimewa. Ada beberapa statements beliau yang Kena banget di aku. Cie.. Belum lagi orang-orang yang hadir juga para tokoh yang akrab dimasyarakat Mas Guruh Sukarno Putra, Irianti Erning Praja, Auk Murat (hehe, dulu aku ngefans berat nih ama beliau), Sony Tulung.

Wah, luar biasa deh. Apa yang aku alamin kemarin, dan setiapharinya, adalah bagian dari kekuatan affirmasi-ku setiap hari. Buktinya, tanpa harus ngoyo bikin jadwal, aku ikutin aja feelingku maunya kemana, seperti kemarin saat pergi ke launching buku ini. Kalau mengikuti rasio, aja, harusnya kemarin aku ke sana ke mari, hehe. Syukur, yang mendorong ke sana adalah suara hati, hehe.

Kemarin hanyalah salah satu contoh. Hari-hariku lainnya, juga sama luar biasanya. Datang ke seminar2 yang asik2, Menghadiri Nobar di bandung (walau cuman 1,5 jam, hehe, soale kelamaan di rumah strawberry) pergi ke tempat kawan, bertemu dengan orang-orang yang luar biasa seperti James, yang sudah diceritakan pak roni yang ternyata si james ini juga membawa temannya, yang asiknya, temannya ini adalah orang yang udah lama aku cari-cari *hehe, kepentingan bisnis*, bertemu ibu2 yang berjuang keras berdagang kaki lima demi menyekolahkan anak2nya, para Fun Fearless Female yang tangguh2 dan luar biasa, wah banyak deh, insya allah satu persatu akan aku share diblog ini.

Yuuuukss, kita kembali dengan bahasa Hati..

No comments: