Saturday, March 17, 2007

Jerawat

2 bulan ini gw dipusingin juga sama jerawat! gimana engga, ini jerawatnya rada gede-gede, menyebar di muka gw!malah ada satu-dua biji yang mirip-mirip bisul, hiy!soale, gw kalo liat jenis jerawat kaya gini di muka temen gw yang masih single, gw selalu ngeledekin, wah itu mah jerawat minta kawin!! haha..jerawat yang muncul akibat adanya hasrat terpendam, hwaaaaaahahhahhaa. So, sekarang gw kena tulah sendiri deh.

Belom lagi, anak gw, caca, sering ngeledek atau mungkin curiga? ,"mama lagi jatuh cinta sama sapa nih? kok jerawatnya kaya jerawat ABG?" Wadughhhhhhhh...... Emang sih, jerawat bukan sesuatu yang asing buat gw, karena dulu waktu sma kelas 3 gw sempet ngerasain jerawat, mayan juga bo' herannya jerawatnya ngumpul di pipi doang, tutul-tutul merah, sampe-sampe gw dipanggil candy-candy sama co- gw waktu itu *hehe, makanya kemaren2 gw jadi inget lagu candy-candy lagi, gara2 keingetan mantan, ups jerawat maksute...:P*

Para staff di rumah juga ikut2an panik "Ibuuuu kenapa sekarang jadi jerawatan?" huhuhu.....

Belum lagi tatapan menyelidik dari teman-teman, dari para pelanggan salon gw, yang selama ini suka konsultasi ke gw ttg kecantikan, halahhhhh.....

Maka, gw mulai berpikir dari mana asal muasal jerawat yang songong ini. Gak sopan banget gituloh! Nongol seenaknya aja, gak pake permisi, udah diusir ga mo pergi-pergi juga!! :)) Diusir baik-baik gak mempan, diusir secara kasar, dia makin ngelunjak, makin merusak!! HUH! Awalnya gw kira karena faktor PMS, tapi pan kalo jerry pms mah cuman 2-3 lah dan seminggu juga ilang, lha ini?? udah 2bulan!

Gak menjaga kebersihan muka? ah kayanya engga juga, secapek-capeknya gw, kalo mo tidur pasti sempet-sempetin cuci muka. Keseringan naek ojeg? emang sih sekarang gw mobile bgts bo, kesana kemari, ketimbang naik mobil, gw lebih sering naek ojeg untuk alasan yang lebih praktis dan efisien! Tapi hmm kayanya dari dulu gw juga udah ojeker dan gak bermasalah ama jerawat tuh. Malahan gw juga udah survey kecil-kecilan, gw amatin, tukang ojeg ga da yang jerawatan tuh walo sehari-hari dia ngojek dan beredar naik motor, nongkong dijalanan yang berdebu. Hehe.

Apa karena kurang minum air putih kali ya akhir2 ini, so, proses detox alami ditubuh gw gak berjalan lancar. Tapi gw udah coba minum air putih bergelas2 / hari tetebbbbb aja merongrong tuh jerawat2 itu, seolah-olah betah banget deh..

Faktor stress? wah, kayanya gw gak da suatu masalah/beban tertentu yang bikin gw tertekan dan stress, ada juga yang jadi masalah yah si jerawat ini kali....*nah jangan-jangan nih, justru jerawat ini yang bikin gw stress hehe*

Udah di maskerin, plus sehari 3 kali ditotolin obat jerawat, Blemish Control, yang ampuh itu, langsung ilang sih dalam hitungan 2 hari, langsung kering tanpa bekas, eh tapi si jerri ini nongol lagi di spot yang berbeda, ughhhhhhhhhh

Jerawat..Jerawat..

Yang mengganggu sih lebih karena rasanya yang gatel, yang bikin gw gak nyaman banget...penampilan juga otomatis rada gak asik, walo aku sih berusaha tetep pede aja mengandalkan inner beauty *hoekkkkkkk* tapi yah itu gatellllllnya bo' bawaannya mo nyongkel aja deh. Belon lagi bawaannya jadi mo ngaca melulu, mo memantau proses inkubasi si jerry ini, hehe. Yang ada gw bak abg narsis, yang banci kaca itu!! Ga bisa liat sesuatu yang bisa memantulkan bayangan, pasti gw samperin, sambil ngitung-ngitung dalam hati, jumlah si jerry cs. Sambil menghibur, ah berkurang 1 ternyata, mayann..*iseng.com*

Sementara mo nyalon di tempat sendiri, kemaren2 gak ada kesempatannya hiks. lagian, Idihhhhhh moso' salon owner jerawatan seh?? gemana seh? @#*^$%^&@%^!

Yo wis lah balik lagi ke ilmu ikhlas, pasrah ajalah. Zero! Seraya menghibur diri bahwa mungkin emang ini masa puber gw hehe, nikmatin aja, umur segini jerawatan kan suatu priviledge, menunjukkan, bahwa gw masih berjiwa muda, lepas, bebas, layaknya anak remaja yang sedang bertumbuh dan berkembang melangkah ke jenjang kedewasaan. Lagi lucu-lucunya *halah* Lagian, dengan begitu, gw jadi ngerasain rasanya harap harap cemas menanti jerawat hilang dan wajah kembali mulus hehe. Kan banyak tuh pelanggan salon yang dateng dengan membawa masalah jerawat. Walo, kalo masih 2-3 jerawat sih masih bisa kita tangani, tapi kalo untuk jerawat parah, kita menyarankan untuk ke dokter aja.

ndilalah, kok baru aja pasrah, 2 hari kemudian, jerawat-jerawat itu angkat kaki bo'

No comments: