Sunday, February 17, 2008

More Simple, More Success

Ki-Ka : Petrus, Agnes, Yulia, Ade
Berdiri : Ritchie, Jim

Setelah minggu lalu full berkutat dengan workshop FRANCHISING, maka minggu ini menyisakan tugas-tugas yang harus aku pertanggung jawabkan sendiri sebagai seorang entrepreneur. Tugas yang memang sangat menantang dan butuh kedisiplinan. Memang, untuk seorang entrepreneur, Disiplin adalah sebuah harga mutlak. Juga sebagai bentuk dari komitmen kita. Komitmen terhadap goal, juga terhadap Dream kita.

Tetap Semangat!
Tapi memang, minggu lalu aku bertemu dengan banyak orang luar biasa. Ada Bu Agnes dari Golmart yang sudah memiliki 80 gerai tapi baru mau Franchising. Ada Mba Ade-Master Franchise-nya Hartz Chiken Indonesia, ada Pak Ritchie dan Pak Iwan -Trijaya Motor yang outletnya sudah bertebaran di seluruh indonesia tapi baru mau franchising, ada pak Jim yang memiliki Perusahaan Kontraktor Oil and Gas dan sekarang focus pada Business Coach, trs ada Pak Satrio -Ali Baba Kebab dengan 17 Cabang dan terakhir ada Pak Petrus - Bakmie Kita yang sudah franchise dengan 15 Cabangnya. Tentunya ada juga Yulia Astuti dari moz5 salon muslimah, hehe.

Sungguh, suatu pengalaman yang luar biasa bisa berkenalan dengan mereka juga bisa berdiskusi ttg banyak hal. Tentang business dan tentang Personal Life. Khusus ttg bisnis, mereka bukan orang baru, mereka sudah malang melintang, sudah jatuh bangun. Mulai dari pengalaman mengurus sertifikasi HALAL dari MUI, hingga hak Paten yang disabotase orang. Juga kejenuhan pada bisnis konvensional yang mengharuskan banyak Entertaining dan hal-hal yang menentang hati nurani. Dan segudang cerita lain yang berhasil aku korek. Tentunya ini kesempatan yang langka bisa mendengarkan pengalaman-pengalam mereka. Dari dari sana juga aku mendapatkan banyak sekali AHA!! Pokoke kalo ketemu orang-orang, banyak-banyaklah pasang kuping, banyak bertanya dan banyak mendengar. InsyaAllah, banyak sekali ilmu yang bisa kita dapatkan.

Hingga kemudian, di awal minggu yang baru ini, yang tersisa padaku adalah SEMANGAT!!
Oiya sama satu lagi, kesimpulan dari Workshop itu kalau harus digambarkan dalam 1 kalimat : More Simple, More Success!!


Yulia- Moz5 Salon Muslimah

1 comment:

Mira said...

Assmlkm. Hi mbak Yulia. Aku salut bgt deh sama mbak. U r such a very incredible woman. Mbak tolong infonya donk berapa paket franchise dan detailnya untuk salon Moz5? Aku udah cari info di internet kok gak ada ya? Tolong bgt ya mbak, soalnya aku serius pengen buka salon Moz5. Aku tunggu ya mbak. Bisa email aku di mira.meinarni@yahoo.co.id. Makasih sebelumnya mbak. Wassmlkm.