Saturday, May 19, 2007

Moz5 Hadir di Harapan Indah

Asik...sik asik asikkk...bisa ngeblog lagi....setelah UHHH CAPEEEE' dehhhh nungguin koneksi yang gak sembuh-sembuh...:)
akhirnya bisa sharing lagi...bisa berbagi cerita lagi...secara nih, banyakk bngt yang mo dishare. lagi panen winning *gaya bgt deh* Dari sekian banyak, yang mo aku share adalah ttg moz5 harapan indah.

Moz5 hadir di Harapan Indah!

Yap. Akhirnya moz5 hadir di bekasi, di daerah perumahan harapan indah. kembali ke plan semula, setelah sempat bbrp bulan terinterupsi dengan rencana yang lain. Alhamdulillah, dikembalikan lagi ke jalan yang benar, karena bbrp rencana yg lain itu salah satunya beli ruko, kalo sampe kejadian, malahan merusak action plan menuju dream aku nih :) Gimana engga, moz5 harapan indah ini adalah pilot project untuk proyek franchise moz5. Walaupun ini full milik sendiri, tapi sudah didesign sedemikian rupa, dioperasikan sedemikian rupa, seolah-olah ini adalah program franchise moz5. Alhamdulillah, aku belajar lebih banyak lagi kali ini. Jadi tambah pinter deh :P Meskipun Pak Ary Nugroho, lagi sibuk bgt di luar kota, disela-sela waktunya beliau bersedia membantu. Seperti biasa deh, dia kalo kerja smart bgt, kayanya dia bantuin dikit, tapi hasilnya luar biasa :) LUV U!

Untuk survey tempat, memang membutuhkan waktu yang lumayan. ada kali puluhan, aku bolak balik ke sana. Ada yang pagi-pagi, siang-siang, malam-malam! Hari biasa, hari libur, dan libur panjang! Muter sana, muter sini, mentok sana mentok sini. Datengin bbrp agen property, sampe tanya ini itu, telpon sana sini, sampe nanya2 citiplan segala. Jalur angkot dll. Pokoke musti dipastikan lokasi OK. Mempraktekan ilmu Om Ray Kroc, No 1 adalah LOKASI, LOKASI, LOKASI. Sip, gak sia-sia, invest waktu karena sekarang dapat tempat yang OK bgt.

Berikutnya, mempersiapkan HRDnya. Ini yang penting juga. dan untuk mempersiapkan ini, perlu waktu yang gak bisa sebentar. Oleh karena itu, ini sudah dipersiapkan jauh hari, bahkan, sebelum ada rencana buka cabang di harapan indah ini. Spt kebanyakan UKM-K, HR adalah salah satu masalah yang kerap kali memberi sandungan. Tetapi kalo kita mempersiapkannya jauh sebelum membutuhkan, rasanya lebih enteng. dan karena sering juga pusing sama masalah HR, akhirnya, aku memutuskan untuk bikin sekolah kecantikan&salon sendiri. Selain berbagi ilmu dan pengalaman, juga sebagai jaminan untuk suply HR bilamana proyek francise ini sudah jalan. Dan sekolah ini juga merangkap salon juga, yah seperti training schoolnya rudy dan jhony andrean itu loh. Lokasinya? gak jauh2 dari moz5 margonda, masih diseputaran margonda-margonda juga. Alhamdulillah, bulan mei ini juga sudah jalan. Nanti aku share di postingan khusus yah!

Selebihnya, yah berkutat di persiapan teknis aja sih. Karena ini bukan yang pertama kali buka cabang, jadi udah lebih santai lah. Udah ada format Action Plan, Timetable, To Do List dan sejenis itulah! Apapun namanya yang jelas membantu bgt. Maklum Sanguinist berat kaya aku gini, kalo gak belajar disiplin buka Timetable, bisa keteteran semuanya.
Mulai dari nyiapin tambah daya listrik, renovasi, design interior, cermin, furniture, awning, dll deh. Syukur Alhamdulillah bgt, aku buanyak bgt dibantu. LJ Hooker yang sangat co-operatif, Pemborong yang sabar, Supplier yang boros hadiah, wah banyak deh pihak yang membantu. Aku juga binun, kok sekarang ini semua bener-bener dimudahkan olehNya. Ya ada sih masalah sana sini, tapi yah itu, tetap aja secara keseluruhan semuanya dimudahkan.

Ada kesalahan besar dan kecil yang aku lakukan, tapi syukurnya, kesalahan-kesalahan itu malah jadi pelajaran baru buat aku, malahan dapat ilmu baru lagi. Dan belajar dari kesalahan itulah, aku bisa mengantisipasi, bisa memberikan solusinya bila terjadi dikemudian hari.

next, aku share lagi masalah persiapan moz5 harpin ini.

6 comments:

- - - - Doris Aminah Nasution - - - - said...

Mbak yuli, selamat ya :-), salut..salut..dengan cabang ke-3 moz5 nya, btw, salah satu mimpi aku ya ambil franchise salon moz5 juga mbak..tenang-2..insyaAllah tahun depan bakalan terwujud heheh...ngimpi dulu dong ah!...pantesan dah lama ngga updet-2 blog dan gak posting di milis...selamat ya mbak, sukses terus dan usahanya melesat beyond expectation.

Salam,
Doris Nasution
Blog: dorisnasution.blogspot.com

Llia said...

Aduh! Aku pengen banget buka salon muslimah... tips and tricknya gimana ya?

http://blog.salsabeela.com

Eka said...

Mb-ku
Selamet ya !!
Maju terus pantang mundur !

Sukses ya !!

Unknown said...

Tks yah jeng Doris dan jeng eka nun jauh disana (aku sudah terima loh tas2 cantikmu :) tks bgt a/ doanya. Sukses untuk mimpi2 kita semua yah....Muaahhh

Unknown said...

mba Olie, tips and triknya? rajin nyimak aja di blog ku hehe ;;)

Unknown said...

D harpin tepatnya dmn mba