Wednesday, May 23, 2007

Sapa yang rugi??

Sales sebuah perusahaan kosmetika terkenal yang biasa dateng ke moz5, kemarin gak bisa nutupin rasa takjubnya.hehe. Dia bingung sekaligus senang karena orderan dari moz5 kenceng bgt, selalu minta dikirim barang :) Gimana dia gak bingung, sementara salon-salon lainnya di depok itu lagi sepi pesanan-dia menyuplai ke seluruh wilayah depok, terutama margonda- lha kok dari moz5 selalu nambah, nambah, dan nambah pesanannya. Sampe-sampe dia dikasih selamat sama semua temen kerjanya. Hehe, cuman dia yang bisa tembus ke moz5. Selama ini udah belasan sales dari perusahaan yang sama menawarkan produknya ke moz5, tapi gak pernah tembus!! Tapi sekalinya tembus, weeeeehhhh orderan kenceng bo' hehe.

Selama ini kita belanja produk yang sama dari suplier lain. Tetapi, suplier lain ini tadinya sih servis dan harganya ok, makin ke sini kok bukannya maintain pelanggan, malahan ngelunjak hihi. Akhirnya kita beli langsung dengan sales perusahaan kosmetik tsb, walo harga mahal 1-2 rb. Eh jangan salah, harga dari sales produsen, harganya bisa lebih mahal daripada toko-toko/supplier loh. Tapi gimmick yang ditawarkan salesnya itu loh. Yah dapet ini itunya. Mungkin small thing, tapi hehe sapa yang gak seneng dapat hadiah coba?? Akhirnya, kami meninggalkah suplier awal pindah ke lain hati.

Huhuhu, salah sendiri! Kalo udah kaya gini, sapa yang rugi coba???

Mengenai pindah ke lain hati. Ada kasus aku sendiri. Aku fanatik ke salah satu brand sepatu. Harganya untuk kantong aku sih lumayanlah. 350-600rban sepasangnya. Tapi emang enak dipakenya. Dan model-modelnya juga casual, lutju-lutju pula! jadilah aku penggemar setia. Perlu gak perlu sepatu baru, selalu lewatin konter/outletnya. Terkadang beli juga sih hehe. Namanya juga udah kadung ngefans. Gak pake logika, hihi. Tapiiiiiii, belum lama ini aku beli sepatu itu, dan kecewa bgt!!! No kakiku kan 39, dan seperti biasa dong, aku minta no 39 * iyalahhhhhh* eh, ternyata si mbaknya, kasih no 38 tanpa konfirmasi terlebih dahulu!! Tau gak sih, aku pake 2-3 harian dan kakiku kraaaaaaaammmm melulu. Gawat yah. Hanya karena kekecilan no aja, kok sampe kaki kram. Tapi begonya lagi nih, akibat fanatisme yang ga proporsional, aku tetep aja bela-belain make tuh sepatu, lha udah beli mahal-mahal. Aku pikir, ah gak mungkin ni sepatu gak argonomis * eh kok argonomis? apa tuh istilahnya, yang dibuat sesuai dengan anatomi tubuh? :D * Selama ini selalu ok dan selalu memuaskan. Mungkin kakiku aja kaleee yang lagi error. Bayangkan!! Saking fanatiknya, aku sampe gak percaya dengan warning tubuhku sendiri. Tapi akhirnya iseng-iseng aku bolak balik tuh sepatu, dan ternyata, hwaaaaaaaaaaaa kok no-nya 38????

Besoknya, buru-buru aku samperin, SPG-nya dan aku minta penjelasan. Cuman dijawab enteng "Yah abis ga da stok no 39 mba, lagian cuman beda 1 size doang!" HAH????? CUMAN??? Kakiku kram berhari-hari, CUMAN??? dan yang pasti karena udah dipake, sepatuku jadi gak bisa dituker apalagi balik duit. HUGGGHHH, kesel bgt ga seh?? Sepatunya sih ok, tapi kalo tuh perusahaan gak bisa mentraining karyawannya, ngapain gw fanatik kaya gitu. Hehe, gitu kira-kira suara hatiku. Dan sampe hari ini, aku males bgt.com deket-deket tuh counter sepatu yang selalu ada di mana-mana. OGAH BGT deh gw beli-beli di sana. Dan aku juga udah coba beli brand lain, dengan harga yang jauh lebih murah, dan enak-enak aja tuh, nyaman-nyaman aja. I miss U but GoodBye aja deh! Hehe. Lagian, hari gini, melayani pelanggan kok semena-mena!

Kalo udah kehilangan 1 pelanggan setia kaya gini, sapa yang rugi coba????

Nah belajar dari kasus tsb dan banyak kasus-kasus lainnya, HomeFun juga nih buat kita memaintain pelanggan setia. Membuat pelanggan setia, itu emang udah standar dong. Tapi me-maintain lebih challenging * aku gak mau make kata susah, karena itu bukan afirmasi yang baik * Justru pelanggan setia, Fans inilah yang lebih sensitif. Dan standarnya juga lebih tinggi. Ya dong. Kritikan dan masukkan-masukkan dari mereka pastinya sangat berharga. Dan kalo udah sakit hati, wah susah nyembuhinnya. Taela, ini mah pengalaman sendiri kaleeeeee.

Pagi ini cerah bgt.Yuk Ah.

No comments: