Friday, May 25, 2012

Pelayanan moz5 Gratis di Sekolah Gratis


Pada tgl 15 mei 2012 kmrn, moz5 kembali melakukan pelayanan salon gratis. Kalau sebelumnya di Bangsal Anak RS Kanker Dharmais, maka hari ini di tempat yg berbeda. Di pelosok Ciawi Bogor sana. Tepatnya di sekolah yayasan At Tin. Sebuah sekolah gratis yg didirikan oleh ibu Tini dan Suami.


Bu Tini dan Suami
Berawal pada thn 2006 setelah pensiun dr perusahaan asuransi, Ibu Tini pindah ke kp cibedug, Ciawi. Merasa miris melihat bnyk anak2 yg tidak bersekolah, bu Tini tergerak u/ berbuat sesuatu. Bukan sekedar ingin membantu, tapi benar-benar TAKE ACTION. Sebagian besar muridnya, adalah anak-anak dari para petani atau tukang ojek. Yang sehari-harinya sulit membiayai kebutuhan pokok keluarga, apalagi membiayai anak bersekolah. Sebagian besar muridnya,  murid-muridnya harus berjalan kaki karena tidak ada uang untuk naik angkot. Tak jarang jarak antara rumah dan sekolah At tin ini adalah 3 km.

Dari sebuah kelas seadanya, Alhamdulillah kini bangunan yg tersebar di halaman rumah di jadikan sebagai ruang kelas. Sederhana sih, tapi bisa menampung siswa Paud, TK, Paket A, SMP, dengan nyaman. Alhamdulillah. Dengan dana pribadi dan swadaya dari donatur. Insya Allah, mrk jg sedang mempersiapkan SMU. Waahhh, tambah lengkap ya. 
Suasana Kelas

Memang awalnya berat sekali menjalankannya, hingga hari inipun masih ada kendala. Tp bu tini dan suami tetap optimis. Karena, selain niatnya memang untuk membantu orang banyak. Juga, karena ada aja pihak2 yang membantu. Selalu ada aja :)

Nah, gak heran kan kalo moz5 jg ingin berbagi bersama bu tini, para guru2 yang sudah mengajarkan anak2 dengan imbalan yang "minim". Sesekali Me Time, memanjakan diri boleh dooong ;)

Para Guru Antusias Antre :)
Selain bisa melakukan perawatan, para guru jg mendapat bingkisan moayu loooohhh. Seneng deh, melihat mereka antusias. Alhamdulillah.
Salah satu sudut salon "darurat"


Moz5 jg turut berpartisipasi dlm pembangunan mushola sekolah yg juga akan dijadikan sebagai ruang kelas. 

Senangnya bisa berbagi dengan orang-orang hebat berhati mulia ini.

Salam


@yuliaastuti I @moz5salon I moayu_ID
www.moz5salonmuslimah.com


No comments: