Tuesday, August 23, 2011

#NgabuburitKreatif Majalah Sekar & Moz5



Minggu, 21 september 2011 lalu, bertempat di moz5 tebet, Majalah Sekar dan moz5 mengadakan kelas #ngabuburitkreatif edisi aksesoris. Jadi para peserta (30 orang), tidak hanya diajarkan cara membuat aksesoris yg simpel dan mudah pembuatannya saja, tapi di sediakan bahan-bahannya loh. Bisa praktek langsung! Seru kan? bangetttts.

Sebagai pengajar, aku memang mempersiapkannya lumayan lama. Sekitar 10 hari. Dimulai dari jenis aksesoris apa, lalu bahan-bahannya. Pemilihan warna juga aku pertimbangkan baik-baik

Bolak balik ke itc mangga dua, nyiapin semua printilannya. Sampe mempersiapkan bahan masing-masing peserta ke dalam kemasan plastik. Agak repot memang, tapi menyenangkan. Habis gimana ya? hobiiii sih.

Bayangin aja, bahan-bahan aksesoris itu kan banyak dan detil banget. Salah satu bagian tertinggal aja, bisa repot. misalnya, selain mutiara, mote, kan ada kawat juga, pengait, ring, dll yang ukurannya terkadang kecillll bgt.

Alhamdulillah semua kerepotan itu sirna, begitu melihat para peserta yang antusias semua (yg sebagian besar memang emak-emak heboh). Saking antusiasnya, mereka ingin segera memulai, walaupun masih ada peserta yang belum datang.

Bahkan, setelah masuk waktu berbuka pun, mereka masih asyik masyuk mengerjakan gelang pita. "tanggung mbak..maunya diselesai-in sekarang juga" hoho!
setelah berbuka sebentar, mereka lanjut membuat kalung (lagi). Hari itu kreasi yang dihasilkan adalah : 2 kalung, 2 gelang, dan 1 bros :) hohoho, lebaran pakai aksesoris buatan sendiri! Senangnya..

Waktu yang terbatas (padahal sudah 4 jam!) sehingga tidak memungkinkan untuk sesi bisnis aksesoris. Padahal sudah nyiapin materinya juga. Seperti : PEmilihan bahan baku, supllier, pricing, sampai ke strategi marketing. Tapi mungkin next time deh ya.

Terimakasih majalah sekar, Terimakasih moz5, sampai ketemu di event ngabuburit kreatif, tahun depan :)


No comments: