Wednesday, August 24, 2011

Menghadirkan “Salon” di bangsal anak RSK Dharmais



Berbagi itu bisa dalam banyak bentuk kan yah.
Bisa dalam bentuk uang, barang, tapi bisa juga dalam bentuk waktu, tenaga, bahkan sekedar do’a..  (Sebenarnya, sih kata “sekedar” sangatlah tidak tepat)

Memberi juga bisa dalam bentuk inspirasi..

Pada selasa lalu,23 Agustus 2011 moz5 mengirimkan 2 orang tim-nya untuk memberikan perawatan Gratis u/ para bunda dari pasien kanker anak di RSK Dharmais.Baru bisa ngirim 2 orang, semoga next time bisa lebih banyak, dan bisa jadi kegiatan rutin (Aamiin)

Engga kebayang rasanya, jadi para bunda yang tabah dan kuat2 itu.. Sehari-hari menunggu dan merawat anak-anak mereka yg menderita kanker, ada yg kanker darah, kanker otak, mata, dll 

Tentunya bukan saja menguras tenaga dan pikiran, tapi juga perasaaan...

Padahal, menurut dr Edy, dokter penasihat di yayasan Pita Kuning, dan YPKAI, selain medical treatment, spt minum obat, kemo, dll, tentunya treatment psikologis sgt dibutuhkan. Percuma minum obat dll, kalo secara mental mereka down..

Nah untuk pasien anak2 ini, kondisi mental ibunya juga sangat berpengaruh dong. Banget.Ibu yang kuat, optimis, dan Happy sangat menunjang pengobatan anak2 mereka.

Sempet ngobrol dengan para bunda, ada yang anaknya leukemia, ada yang anaknya 2 tahun terkena kanker mata.
Duh..Ya Allah..
Ada yang bbrp minggu “tinggal” di rumah sakit, ada yang sudah berbulan-bulan. Tidak terbayang sedikitpun bagaimana rasanya menjadi mereka.

Bahkan, bbrp waktu yg lalu, anak2 yang aku tengokin, kemarin sudah meninggal dunia :( (Adik AManda dan Alipiah)

Dan..

Sebagian besar dari mereka, adalah mereka dari golongan tidak mampu  Boro-boro beli susu atau pampers selama di RS, untuk makan sehari-hari di RS saja mereka tidak mampu.

Alhamdulillah, ada teman-teman aktifis di Yayasan pita kuning, salah satunya Kharani Thaib yang selalu berusaha untuk membantu mereka.



Untuk itulah moz5 hadir di sana, untuk bisa memfasilitaskan para bunda luar biasa itu dalam ber ME TIME ria, untuk relaks sejenak, melemaskan otot-otot, melepas lelah tubuh dan pikiran. Agar kembali segar, dan siap merawat anak-anak mereka dengan penuh kesabaran dan optimisme. Aamiin.


Kegiatan ini di mulai di bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan, bulan yang istimewa. Semoga bisa terus berlanjut dan bahkan hadir dengan pelayanan yang lebih baik lagi. Aamiin.

Sorenya, Babarafi mengirimkan kebab dan ayam bakar mas mono untuk pasien anak dan orang tuanya. Wow mereka senang sekali. Makasih yah, mba nilam dari KBTR

Ada juga Teh Irma Rahmat yang datang mengunjungi dengan membawa bingkisan makanan dan susu..Senangnya..

Memang, ini hanyalah tindakan kecil, yang, moga moga aja,bermanfaat dan membawa berkah. Siapa tahu, tindakan kecil ini bisa berarti banyak bagi orang lain kan?

Syukur-syukur banyak pihak juga yang terinspirasi dan mau do something buat mereka, para bunda ini, atau untuk orang lain yang juga sedang mengalami masa-masa sulit.

Hanya dengan memberikan waktu, tenaga, bahkan spread the spirit-pun, itu juga sudah memberi loh.

Walau...
Kalau dipikirkan lebih jauh, dengan memberi hal kecil, sebenarnya kita sudah menerima banyak 

Dengan waktu yang singkat saja, kemarin aku dapat begitu banyak hikmah. Yang paling besar adalah, Rasa Syukur.
Betapa, aku harus mensyukuri semua yang ada.
Keluarga yang utuh, sehat, dan berkecukupan.Alhamdulillah...

Nikmat sehat adalah nikmat yang luarrrr biasaaa.
Bukankah kesehatan juga hanyalah titipan Allah yang harus kita jaga?
Kapanpun bisa diambil nikmat tsb.

Kita tidak pernah tau 

Dan selagi kita sehat, selagi kita memiliki banyak energi, dan mungkin sedikit waktu, kenapa tidak kita berbagi hal-hal positif kepada orang lain (syukur-syukur orang banyak ya)

Itu hikmah yang aku dapatkan kemarin, diantara begitu banyak hikmah lainnya.

Alhamdulillah

Bukankah kebaikan dalam memberi berawal dari kesediaan kita dalam menerima?

Yuuk, pikirkan, apa-apa yang bisa kita "beri"?


Semangattt

Yulia Astuti- Founder moz5 salon muslimah



No comments: