Thursday, November 20, 2008

Tafsir dari mimpi itu

Pada suatu malam di bulan ramadhan kemarin, aku mengalami mimpi yang sangat menarik. Ketemu dengan sepupuku, Desi, yang beberapa tahun silam meninggal dunia dalam usia yang sangat muda, 20 tahun. Kurang lebih dialognya gini :

Desi : “ Yul, aku mau minta tolong sesuatu nih”
Yulia : “Mau minta apa Des?”
Desi : “ Mau makan soto ayam yul”
Yulia : “ Hah??? Elu jauh-jauh dari alam baka ke dunia, cuman mau minta soto ayam?” *sambil menahan tawa, dalam hatiku, apa gak ada yang lebih penting lagi???*
Memandang aku dalam-dalam dan menjawab dengan tenang ,
Desi : “Karena yul, dulu waktu hidup, aku pengen banget makan soto ayam, tapi engga pernah kesampaian”
Yulia : *Tercekat dan speechless* Entah kenapa, seketika, dimimpi itu, aku menganggap dia sangat sangat bijaksana sekali.

Saat aku terbangun, rasanya itu bukan mimpi, karena benar2 seperti kenyataan. Benar-benar jelas. Aku ingat semuanya.
Mimpi singkat itu menjadi bahan perenungan aku berhari-hari hingga berminggu-minggu loh. Aku berusaha mencari makna terdalam. Kira-kira pesannya apa ya?

Saat mengalami mimpi itu aku baru aja baca buku Celestine Vision karya James Redfield. Dibuku itu kan dibahas juga ttg bagaimana kita menafsirkan mimpi. Bahwa mimpi bukan sekedar bunga tidur, bukan sekedar lewat. Tapi biasanya merupakan pesan-pesan khusus yang dikirim untuk kita sebagai petunjuk. Bukan kebetulan belaka.

Toh, akhirnya aku berkesimpulan bahwa pesan yang ingin diberikan lewat Desi ke aku adalah

1. Jika kita memiliki keinginan, harapan, cita-cita, dreams, apapun lah, kejar terus. Jangan menyerah. Gak peduli apa kata orang.
2. Sesuatu yang sepele buat kita, bisa berarti sangat berarti untuk orang lain.
3. Impian kita, gak berhenti saat kematian. Impian kita bisa diteruskan oleh orang lain. Jadi, berbagilah mimpi dengan orang lain.
4. Keep inspiring other with our dream.

What a beautiful life..bahkan mimpi dalam tidurpun bisa menginspirasi kita…
Yulia Astuti - founder moz5 salon muslimah
*ilustrasi diambil dari http://www.bukukita.com/

6 comments:

WURYANANO said...

Selamat Bermimpi Indah Selalu, Mbak Yulia.

Salam Mimpi Indah dari Surabaya,
Wuryanano

WURYANANO said...

Selamat Bermimpi Indah Selalu, Mbak Yulia.

Salam Mimpi Indah dari Surabaya,
Wuryanano

Choirul Asyhar said...

Wah,di tangan enterpreneur semua jadi inspirasi ya.....

Kirain mimpi tak berhenti sampe mati, buktinya si "Dewi" itu, udah wafat masih pengen soto.... :)

Salam sukses selalu...
Choirul
http://muslimart-dannis.blogspot.com

Sang Kreshna said...

menurut saya, mungkin kita sering tidak menghargai yang ada di sekitar kita. kita terus menerus mengejar ke suksesan, mengorbankan waktu , tenaga, dana untuk mendapatkan materi.. tapi pada saatnya nanti ketika kesuksesan dalam pemahaman kita saat ini tercapai, maka itu tidak berarti apa apa, dibandingkan semangkuk soto yang begitu sederhana.
Soto itu bisa berupa persahabatan, anak anak kita, keluarga, teman dan sebagainya.. yang nilainya begitu sederhana.. dan kita tidak membutuhkan sukses tersebut untuk mendapatkan itu semua.. karena kita sudah mendapatkannya dan hanya perlu bersyukur kita di karuniai hal hal besar diantara kita yang tidak bisa diukur dengan material sebesar apapun

regards,
Adly Y.

PM said...

Ass. Wr.Wb
Maaf boleh numpang iklan yah..
Hi..
sekarang ada CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA,

harga pulsanya lebih murah bila dibandingkan harga jual dicounter2 pulsa

dan tidak perlu repot2 lagi dan buang2 waktu/keringat utk datang ke counter pulsa karena CUKUP HANYA dengan mengirim sms dr hp anda sendiri maka pulsa hp anda/keluarga langsung terisi..bahkan anda juga dapat menjual pulsa isi ulangnya ke rekan atau orang lain..

DAPATKAN PULSA GRATIS Rp. 25.000.- SETIAP HARI

http://www.primamitra.blogspot.com

PM said...

Ass. Wr.Wb
Maaf boleh numpang iklan yah..
Hi..
sekarang ada CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA,

harga pulsanya lebih murah bila dibandingkan harga jual dicounter2 pulsa

dan tidak perlu repot2 lagi dan buang2 waktu/keringat utk datang ke counter pulsa karena CUKUP HANYA dengan mengirim sms dr hp anda sendiri maka pulsa hp anda/keluarga langsung terisi..bahkan anda juga dapat menjual pulsa isi ulangnya ke rekan atau orang lain..

DAPATKAN PULSA GRATIS Rp. 25.000.- SETIAP HARI

http://www.primamitra.blogspot.com