Wednesday, May 7, 2008

moz5 3G (moz5 Go Go Green)

Sekarang, kesadaran akan lingkungan sudah mulai ada peningkatan drastis. Setidaknya buat masyarakat di kota besar. Isu ttg Global Warming, Go Green, Pengolahan Sampah, dll sudah akrab di kehidupan kita. Media massa juga berperan banyak dengan seringnya mengekspos isu-isu ttg lingkungan ini.

Apa yang bisa kita lakukan? yah banyak, mulai dari rumah kita sendiri. salah satunya yang kami lakukan di rumahku, kita menggunakan produk-produk ramah lingkungan, setidaknya untuk sabun2an. Kita menggunakan segala macam sabun yang limbahnya gak mencemari lingkungan, tapi justru bersahabat. Karena air limbahnya bahkan bisa dipakai untuk menyiram tananam. Berfungsi sebagai pupuk! Hebatnya lagi, kualitasnya juga bagus bgt. Dengan kemasan besar dan dalam bentuk biangnya. Otomatis menghemat packaging yang biasanya dalam bentuk plastik.

Dimoz5 sendiri kami Lagi merintis satu program, Going Environmental Friendly Salon. Di mulai dengan langkah sederhana dulu, penanaman minimal 100 pohon untuk setiap outlet. Bertahap sih, gak langsung. Tapi nantinya harus ada minimal 100 pohon. Akan dilombakan. Bagi outlet yang paling hijau dan fresh akan dapat hadiah OK! Nantinya juga kita akan merambah ke pengelolaan sampah dan daur ulang. Pelan-pelan dulu. Yang penting kita udah mulai menuju Going Enviromental Friendly Salon dengan moz5 3G.

Semua harus dimulai dengan walk the talk dong. Aku sendiri turun tangan dengan menamam sendiri di taman moz5 bintaro. Seiring perkembangan diri, ternyata hobby baru bisa tumbuh ya! Aku tadinya gak begitu tertarik dengan aktifitas berkebun, sekarang justru keranjingan bertanam ria hehe. Buku2 ttg taman, website ttg tanaman dan foto2 tanaman sudah sering aku lahap. Bahkan, usulan untuk membayar tukang taman untuk merias taman salon bintaro aja, aku tolak mentah2. Aku PD membuat taman sendiri. Tapi ternyata, bukan perkara gampang ya. hehe udah berhari-hari aku rancang, dan kemarin terjun langsung tanam menanam lah kok hasilnya masih gak jelas. Gak jelas pulak ini gaya taman minimalis atau tropis, apalagi taman jepang?

Toh, Setidaknya ada kepuasan tersendiri, bisa melakukan sesuatu, apalagi untuk lingkungan kita, walau dengan langkah sederhana sekalipun. moz5 3G!!!


Salah satu sudut moz5 Bintaro

Bagian lain dari moz5 Bintaro

Bagian samping moz5 Bogor juga gak luput dari moz5 3G

moz5 Go Go Green!!!

Yulia-Founder moz5 Salon Muslimah

1 comment:

Eka said...

wah salonnya kereeeennn ... suer ... cozy bangeet bu !

Sukses ya ma MOZ5-nya

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com