Friday, August 28, 2009

BB menimbulkan keluhan pada leher!

Teknologi tinggi memang sudah membuat dunia menjadi tanpa batasan lagi. Sekaligus membuat perubahan-perubahan besar pada hampir semua aspek kehidupan manusia.

Sekarang Eranya Informasi. Berkat teknologi pula, dalam hitungan detik, semua informasi yg anda butuhkan bisa dalam genggaman.

Tetapi, teknologi juga menimbulkan keluhan-keluhan baru. Dari sekian banyak keluhan, ada keluhan menarik, yaitu keluhan pada leher!!

Sekarang ada istilah Tech-Neck. Sebuah istilah yang merujuk pada rasa sakit di leher diakibatkan terlalu sering melihat layar BB atau Hp (Hp sekarang juga udah canggih, bisa liat email, googling, atao sekedar ngecek FB!!). Pada saat nunduk melihat layar tsb itulah posisi leher tidak dalam posisi alamiahnya.

Nunduk sesekali mah boleh, apalagi nunduk malu-malu kucing. Tapi kalo terlalu sering posisi leher nunguk ini dan dalam waktu yang cukup lama, maka itu membahayakan leher juga loh.

Wah repot juga dong, karena sekarang sapa sih yang gak BBan atau gak ngecek FB sering2? Apalagi kalo baru update status, atau upload foto, pasti gak sabaran mau lihat komen dari teman2 kita kan? hehe.
Tapi tentunya kita juga gak mau sakit leher dong. So, gimana ngatasinnya?
Lempar aja tuh BB or Hp ke jalan. Kalo gak rusak, pasti diambil orang. Selesai masalah. Opppss ini gak mungkin bgt dong.

ok, dibawah ini tips yg lebih masuk akal :

1. Pastikan minimal 5 menit sekali anda mengistirahatkan mata anda dari layar BB anda.Ini mah a must bo! selain sayang leher, juga sayang mata!
2. Usahakan untuk mensejajarkan posisi layar BB or Hp anda dengan posisi mata dalam keadaan tegak? posisi alamiah
3. lakukan Senam Leher, untuk melenturkan otot-otot leher. Gimana senam leher? yah seperti gerakan leher pada saat kita pemanasan kalo lagi SKJ (Senam Kesegaran Jasmani)
4. Rajin2 massage leher, alias rajin2 nyalon! Di salon ada bbrp perawatan yang menyertakan massage leher. Misal : Hair Spa, Hair Mask, Creambath, Facial, Ear Treatment, Massage Tubuh, Totok. Harga layanan perawatan2 tsb di moz5 or de moz5 mulai dari 35rb saja kok...bahkan bisa jauh lebih murah..(kok bisa? yah ambil perawatan paket dong!)

hmm perlu dicoba bukan? khususnya anda Mr&Ms BB, Miss Upload, Miss Comment, Mr UpDate, Miss Ring2, Sweety Tweety, semua deh...

Yulia-Founder moz5 salon muslimah

1 comment:

Ade Sri said...

bisa aja nih bikin artikel, UUI - Ujung2nya Iklan hahahaha. Kewl!